Sukses

Demam Tifoid atau DBD

20 Oct 2014, 04:37 WIB
Wanita, 21 tahun.
salam kenal dok :) sekitar hampir 2 minggu lalu saya sempat demam beberapa hari..nyeri sendi dan panas dingin..setelah ke dokter diagnosa pertama cuma demam biasa lalu setelah 2 hari minum obat tidak ada perubahan saya cek kemabali dan disarankan untuk tes darah krn takutnya gejala dbd atau tifus..setelah tes ternyata tidak ada indikasi dbd ataupun tifus lalu saya diberi obat lagi dan setelah minum sekitar 5 hari sampai 2 dari 4 macam obat saya habis saya berhenti minum krn saya pikir sudah baikan..ternyata saat saya berhenti total makan obat badan saya kembali panas dan agak nyeri tapi hanya di menjelang dan malam hari saja..tapi setelah minim obat panas dari dokter tsb panas saya turun..tiap saya tidak makan obat lagi tiap malam juga panas saya naik jadi tidur terganggu..mirip seperti panas dalam krna saya sering haus dan bibir saya kering...apa ini hanya panas dalam saja dok atau ada gejala penyakit lain?? ..makasih dok
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari Klikdokter.

Kami turut prihatin dengan kondisi Anda. Demam dapat merupakan gejala dari berbagai penyakit, bukan hanya demam berdarah atau demam tifoid. Namun izinkan saya menjelaskan tentang demam tifoid terlebih dahulu. Sakit tifus, atau yang dalam dunia kedokteran lebih dikenal sebagai demam tifoid, terjadi akibat adanya infeksi bakteri. Salmonela typhii dalam tubuh. Bakteri ini akan menyerang usus dan menimbulkan keluhan berupa demam tinggi, tubuh menggigil, badan lemah, sakit kepala, nafsu makan menurun, konstipasi atau diare, nyeri otot, dll. Infeksi ini ditularkan melalui makanan dan minuman yang tercemar oleh tinja penderita tifoid, yang biasanya dibawa melalui lalat, tangan yang kotor, dll. Pengobatannya berupa antibiotik.

Sedangkan demam berdarah merupakan demam akut dengan gejala demam, nyeri kepala, bisa disertai mual dan muntah, nyeri sekitar mata dan manifestasi perdarahan seperti mimisan, bintik merah kulit. Bagaimana dengan keluhan Anda? Kami tidak dapat mendiagnosis tanpa melakukan pemeriksaan fisik langsung. Jika Anda masih merasakan gejala demam dan tidak ada gejala spesifik seperti yang kami paparkan, kami anjurkan untuk berkonsultasi langsung dengan dokter penyakit dalam.

Berikut kami lampirkan beberapa artikel untuk menambah wawasan Anda:

Semoga informasi ini membantu. (AN)

Salam

Tim redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar