Sukses

Ingin Cepat Hamil

22 Feb 2014, 21:05 WIB
Pria, 29 tahun.
Assalam.Harap Pertanyaanku dijawab.karna ini pertanyaan saya yg kesekian kalinya..Saya Pria Umur 29th dan Istriku berumur 32thn tgl 27 bln ini sdh masuk 33thn umurnya..kami menikah blan Juli 2013..tp sampai hari ini kami blm dikarunia keturunan..Rasa khawatirpun menghampiriku,Alhamdulillah Kami berdua dri hasil pemeriksaan dokter menyatakn kami Normal dan dokter memberikan kami obat.obat untuk pria merkx Torrex dan Untuk Perempuan Santa E 400.kami sdh konsumsi tpi blm berhasil..banyak saran2 dr org sdh berkeluarga dn kami ikuti, ada yg mengatakan atur jadwal berhubungan anda dan kami ikuti.terus memang aktivitas Istri sya sangat padat,selain itu tempat bekerja istri sangat jauh dr kediaman kami dan membutuhkan waktu 1-2jam karna faktor jalanan yg kurang baik sangat bergelombang2.Pertanyaanku Apakah Dengan Kondisi seperti ini itu bisa menjadi penyebab keterlambatan kehamilan atau dapt berakibat terhadap kandungannya? Dan apakah dengan waktu berhubungan kami yg tdak teratur menjadi penyebab? Karna kami biasa berhubungan dalam seminggu lebih dari 3X bahkan sampai 5X Seminggu.. Wassalam..Harap Jawabannya dan Penjelasannya Jangan Hanya Memperdulikan Pertanyaan2 Orang2 Yg Berhubngan Sex diluar Nikah. Wassalm..
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Saya memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.  Perlu Anda ketahui  menurut penelitian, sedikitnya hanya sekitar 85% pasangan suami istri yang akan hamil dalam satu tahun pertama pernikahan dan 92% pada tahun kedua pernikahan. Yang dapat dilakukan oleh manusia adalah berusaha dan yang menentukan adalah yang Diatas, namun untuk memperbesar kemungkinan hamil ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan.

Untuk mendapatkan keturunan, Anda sebaiknya melakukan hubungan seksual pada waktu yang tepat. Waktu yang tepat untuk berhubungan seksual agar cepat mendapatkan keturunan adalah saat terjadinya ovulasi (masa subur). Ovulasi adalah suatu peristiwa dimana sel telur keluar dari ovarium dan siap untuk dibuahi oleh sperma. Pada wanita dengan siklus menstruasi yang teratur (28 hari), waktu terjadinya ovulasi dapat diperkirakan sekitar 2 minggu sebelum terjadinya menstruasi berikutnya. Setelah dikeluarkan, sel telur dapat bertahan hidup selama 24 jam, sementara sperma yang telah dikeluarkan dapat bertahan hidup 48-72 jam, karena itu dianjurkan anda melakukan hubungan seksual 2 hari sebelum hingga 2 hari sesudah waktu perkiraan ovulasi. Karena itu untuk memperbesar kemungkinan terjadi pembuahan, kami sarankan untuk berhubungan intim teratur, 3-4x/minggu, terutama pada saat terjadinya ovulasi. Pada sebagian besar pasangan, kehamilan dapat terjadi dalam 1 tahun pertama setelah menikah. Jadi seberapa seringpun Anda berhubungan, jika tidak pada saat yang tepat, maka pembuahan tidak akan terjadi. Hubungan seksual sebisa mungkin teratur disesuaikan dengan masa subur istri. Hubungan seksual yang tidak teratur bisa jadi merupakan faktor yang menyebabkan kegagalan pembuahan. Kondisi jalanan bergelombang tidaklah berhubungan dengan kesuburan istri Anda.

Perlu juga diperhatikan:

  • Hindari merokok, obat-obatan terlarang, dan alkohol
  • Ketahui masa subur diri Anda, dan lakukan hubungan intim 3x/minggu dengan posisi misionaris (pria di atas).

Jika Anda telah melakukan berbagai tindakan seperti di atas dan hasil yang didapatkan dalam keadaan normal, namun tetap belum mendapatkan keturunan, bersabarlah dan tetap berusaha dan berdoa pada Nya. Semoga Anda dapat segera dianugerahi buah hati.

Kami sertakan juga artikel terkait kehamilan untuk menambah wawasan Anda:

Merencanakan Kehamilan

6 Tips untuk Mempercepat Kehamilan

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. (AN)

Salam,

Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar