Sukses

Keluar Cairan dari Telinga

26 Feb 2014, 08:06 WIB
Wanita, 34 tahun.
Halo dok,saya mau tanya.kotoran telinga saya keras tapi tidak sakit dan seperti ada yang menetes air jatuh di telinga dan itu jadi menumpuk di telinga sehingga menjadi keras kotorannya dan air yang menetes jatuh ditelinga itu tidak keluar dari telinga.saya sudah kasih obat tetes melunakan kotoran tapi tidak keluar juga dengan sendiri,setelah kasih obat tetes seperti masih ada tetesan air jatuh di telinga.tetesan air yang jatuh di telinga itu apa dok?dan bagaimana mengeluarkan kotoran yang keras itu dok?sebelumnya saya ucapkan terima kasih
dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Keluarnya cairan dari dalam telinga baik berupa darah, nanah, serumen (kotoran telinga), ataupun cairan jernih lainnya dalam dunia kedokteran dikenal sebagai otorrhea. Pada umumnya, cairan yang sering keluar dari telinga adalah serumen (kotoran telinga), namun keluarnya cairan lain seperti darah atau nanah dari telinga dapat terjadi akibat adanya iritasi atau infeksi di dalam telinga. Keluarnya cairan dari telinga akibat adanya iritasi atau infeksi dalam telinga biasanya akan diawali dengan gejala demam tinggi atau rasa tidak nyaman selama beberapa hari karena kupingnya yang terasa sakit. Disamping itu, pecahnya gendang telinga juga seringkali menimbulkan keluhan berupa keluarnya cairan berwarna kuning keputihan dengan sedikit darah dari telinga.

Bagaimana dengan cairan telinga Anda?

Untuk memastikannya, diperlukan wawancara lebih lanjut dan diperlukan pemeriksaan secara langsung terhadap telinga Anda. Karena itu, Saya sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis THT segera untuk segera diketahui penyebabnya dan mendapatkan pengobatan yang tepat sesuai penyebabnya.

Demikian informasi yang dapat diberikan. Semoga bermanfaat. (NO)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar