Sukses

Apakah Gigi Berlubang Perlu Dicabut?

18 Feb 2014, 10:00 WIB
Pria, 33 tahun.
2 Gigi geraham saya mengalami kerapuhan karena berawal pada lubang di gigi dan rasa sakitnya bergantian tapi sekarang karena lubangnya sudah lebar jadi tidak terasa sakit namun gusi saya kembung apabila terjadi panas dalam, untuk mangatasinya apakah perlu di cabut atau ada solusi yang lain nya ? terima kasih
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Sebelum membahas pertanyaan Anda lebih lanjut, disini perlu lebih diperjelas mengenai keadaan gusi Anda yang kembung, apakah maksudnya adalah gusi tersebut bengkak?. Gigi yang berlubang seharusnya dirawat dan jangan dibiarkan sampai timbul adanya keluhan atau rasa sakit baru dirawat, hal ini dikarenakan oleh apabila gigi tersebut tidak dirawat maka kerusakan yang terjadi akan bertambah parah dan kemudian gigi menjadi mati/nonvital dan bahkan yang paling tidak diharapkan adalah gigi harus dicabut. Pencabutan ini merupakan pilihan terakhir apabila gigi  memang sudah tidak bisa dipertahankan dalam rongga mulut dengan perawatan penambalan atau perawatan lainnya.

Dalam hal ini kami menyarankan agar sebaiknya Anda memeriksakan keadaan gigi ke dokter gigi untuk memastikan perawatan yang tepat bagi kedua gigi Anda yang bermasalah. berikut artikel terkait pertanyaan Anda yang dapat Anda baca.

Gigi Berlubang: Cabut atau Rawat?

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam

drg. Arni Maharani.

 

0 Komentar

Belum ada komentar