Sukses

Mata Buram

17 Feb 2014, 19:37 WIB
Pria, 45 tahun.
Dokter, beberapa hari belakangan ini, saya merasakan panglihatan saya seperti sedikit redup, tidak begitu terang, terasa tidak nyaman, setiap hari saya bekerja dalam ruangan penerangan dan depan computer, apakah karena pengaruh hal tersebut? apa yang harus saya lakukan, agar kondisi ini dapat normal kembali, apakah dengan vitamin mata kondisi dapat normal kembali? saya sdh memakai kacamata 1,5 utk baca. Mohon advice Dokter. Terima kasih.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Pengelihatan mata buram bisa saja berhubungan dengan lama memandang ke komputer  Bekerja terus-menerus di depan komputer/laptop dalam jangka waktu yang terlalu lama memang dapat menyebabkan mata lelah sehingga sulit fokus/pandangan kabur, pedih, silau dan dapat juga mengalami pusing atau sakit kepala. Namun untuk memastikan tidak ada kelainan refraksi atau gangguan pada otot-otot mata pada mata Anda.

Anda dapat mengunjungi dokter spesialis mata untuk pemeriksaan. Untuk mengetahui kondisi otot mata, selain pemeriksaan fisik, mungkin diperlukan pemeriksaan dengan alat tertentu. Untuk tips bekerja dengan komputer, kami sertakan artikel: Pandang Komputer Maksimal 2 Jam.

Sulit bagi kami untuk mengetahui apa yang terjadi dengan saudara anda karena sedikitnya informasi yang anda berikan dan keterbatasan kami yang tidak dapat melakukan pemeriksaan langsung.Untuk mengetahui apa yang terjadi dengan saudara anda sebaiknya dikonsultasikan langsung ke dokter spesialis mata untuk menegakan diagnosa.karena dibutuhkan anamnesa lengkap,pemeriksaan fisik dll untuk mengetahui penyebab hal tersebut untuk mengetahui terapi yang tepat bagi saudara anda.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. (AN)

Salam,

Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar