Sukses

Kemungkinan Hamil

17 Feb 2014, 16:27 WIB
Wanita, 18 tahun.
saya ingin bertanya apakah pennis jika tidak masuk kedalam vagina bisa mengakibatkan hamil? sedangkan pennis kan bila terangsang akan mengeluarkan seperma? dan apakan sperma bisa menembus pakaian? terimakasih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terimakasih atas pertanyaan Anda.
 
Jika telah terjadi penetrasi penis ke dalam vagina dan terjadi ejakulasi, terdapat kemungkinan untuk terjadi kehamilan. Namun jika penis tidak dimasukkan ke vagina, apakah masih bisa kemungkinan hamil? Jawabannya adalah masih bisa walaupun kemungkinan sangat kecil. Karena walaupun dilakukan ejakulasi di luar masih mungkin ada kemungkinan cairan bisa masuk ke dalam vagina. Kami menyarankan agar Anda menggunakan pengaman ketika berhubungan untuk lebih memperkecil kemungkinan kehamilan.
 
Untuk memastikan hamil atau tidaknya, diperlukan pemeriksaan dengan test pack atau tes urine beta HCG. Terkait dengan gejala yang Anda maksud, untuk memastikannya, kami menganjurkan agar Anda dapat memeriksakan pacar Anda ke dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk dilakukan pemeriksaan fisik secara langsung untuk memastikan kondisi yang sedang dialami olehnya.
 
Berikut artikel terkait topik kontrasepsi untuk menambah wawasan Anda:
 
 
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (AN)
 
Salam,
 
Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar