Sukses

Kulit Belang dan Antioksidan

19 Feb 2014, 15:55 WIB
Wanita, 20 tahun.
Dok, bagaimana mengatasi warna kulit yang tidak merata? Karena warna kulit kaki dan tangan saya sangat jauh berbeda. Warna kulit saya putih, tetapi karena terlalu sering terkena sinar matahari lengan saya menjadi hitam. Kira-kira lotion yg bagus untuk memutihkan yg seperti apa ya dok? Saya sering sekali bergonta-ganti lotion karena tergoda iklan. Jika saya mengkonsumsi vitamin c 500mg setiap hari apa itu berpengaruh atau malah membahayakan dok? Mohon sarannya. Terimakasih..
dr. Adithia Kwee

Dijawab Oleh:

dr. Adithia Kwee

Terima kasih karena Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Untuk menghilangkan belang yang disebabkan karena sinar matahari maka bagian kaki tersebut harus dihindari dan dilindungi dari sinar matahari (misal: menggunakan kaos kaki, sun block). Bila terhindar dari sinar matahari untuk beberapa lama maka warna kulit akan berangsur kembali pada warna kulit semula/warna kulit asli.

Vitamin C merupakan antioksidan dan dapat digunakan setiap hari untuk membantu memberikan nutrisi pada kulit Anda. Secara umum vitamin C tidak berbahaya dan dapat dikonsumsi setiap hari. Kulit kusam dan bernoda kemungkinan disebabkan karena perawatan wajah yang kurang tepat, di luar faktor eksternal yang memang dapat mempengaruhi (polusi, stress, kosmetik, dll).Kulit wajah memiliki perbedaan di dalam jenis muka dan perawatannya dengan mencuci muka 3 x/hari menggunakan sabun dengan pH netral, serta memberikan pelembab yang cocok dengan kulit Anda. Akan sangat baik apabila Anda berkonsultasi langsung ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk evaluasi lebih lanjut.

  • Dalam perawatan wajah yang terpenting adalah proses pembersihan. Sebaiknya lakukan pembersihan wajah dengan sabun yang sesuai dengan kulit Anda 3x/hari.
  • Kemudian oleskan krim tabir surya pada pagi hari setiap kali bepergian ke luar rumah.
  • Oleskan krim malam yang memiliki kandungan yang baik dalam meregenerasi kulit. 
  • Anda dapat melakukan peeling yang bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati dengan dokter kulit dan kelamin. 
  • Jangan lupa untuk mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang, perbanyak minum air putih, makan buah-buah dan sayur-sayuran atau mengonsumsi vitamin antioksidan.
Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. (AK)

Salam,

 

Tim Redaksi KlikDokter


0 Komentar

Belum ada komentar