Sukses

Jari Tangan Ngilu dan Kesemutan

20 Oct 2014, 06:26 WIB
Pria, 33 tahun.
Siang dokter, awalnya suami saya mengalami kecelakaan dan mengakibatkan tempurung sikunya retak dan tulang tangannya mengalami dislokasi dan tangan tsb di operasi setelah beberapa hari dari peristiwa kecelakaan tsb. sebelum operasi posisi tangan agak melengkung dan jari sering kesemutan. setelah operasi dilakukan, suami saya sering merasakan ngilu dan seperti kesetrum di seluruh tagannya dan jari jempol, telunjuk, dan jari tengah kaku atau tidak dapat digerak kan seperti sediakala walaupun sudah di terapi lebih dari sebulan dg intensitas terapi setiap hari selama 30menit. yang saya mau tanyakan apakah tangan suami saya bisa normal kembali dok? apakah perlu di lakukan foto syaraf? karena dokter terapinya mengatakan tidak perlu. sementara jari suami saya sekarang berubah warnanya menjadi lebih hitam dari jari yg keadaannya normal
dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Kami turut bersimpati atas kondisi yang dialami oleh suami ibu. Pertama-tama kami perlu menanyakan beberapa hal seperti: Apakah suami Anda dapat menggenggam? Jika ya, apakah ia merasakan nyeri atau kesemutan? Apakah jari-jari tangannya mengalami pembengkakan? Terapi seperti apa yang sudah ia jalani? Pengobatan apa saja yang sudah ia dapatkan?

Kami menduga saat ini suami Anda mengalami penjepitan pada sarafnya sehingga mengalami keluhan seperti yang ia rasakan. Namun untuk memastikannya kami anjurkan agar suami Anda diperiksakan ke dokter spesialis saraf untuk penanganan lebih lanjut. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. (NO)

Salam,

Tim Redaksi Klik Dokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar