Sukses

Masa Subur Haid Tidak Teratur

19 Oct 2014, 03:40 WIB
Wanita, 30 tahun.
saya mau tanya dokter siklus mens saya tiap bulan tdk teratur bagaimana saya mengetahui masa subur saya dokter saya mens tiap bln hanya 3 hari dokter bulan ini saya mens tgl 6 februari dokter bagaimana cara mengetahui masa subur saya dokter sebelumnya saya ucapkan terima kasih

Terima kasih atas pertanyaan Anda, 

Untuk yang siklus menstruasi yang tidak teratur dapat menggunakan data siklus menstruasi selama 6 bulan (6 siklus). Siklus menstruasi diketahui dengan cara menghitung jarak hari dari hari pertama menstruasi hingga hari pertama menstruasi pada bulan berikutnya. Jumlah hari terpendek dalam 6 kali siklus menstruasi dikurangi 18. Hitungan ini menentukan hari pertama masa subur. Jumlah hari terpanjang selama 6 siklus menstruasi dikurangi 11. Hitungan ini menentukan hari terakhir masa subur.

Contohnya:
Siklus terpendek 23 hari dan siklus terpanjang 33 hari (mulai hari pertama haid sampai haid berikutnya).
Perhitungannya : 23-18 = 5 dan 32–11 = 22. jadi masa suburnya adalah mulai hari ke-5 sampai ke 22 dari hari pertama haid.

Kami menyarankan agar Anda memeriksakan diri ke dokter spesialis kandungan dan kebidanan untuk menilai penyebab haid tidak teratur dan terapi lebih lanjut.

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (DK)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar