Sukses

Benjolan Telingan dan Leher Kaku

12 Feb 2014, 12:18 WIB
Pria, 29 tahun.
Selamat siang Dok Begini Saya tidak tahu ini sudah terjadi berapa lama Tepat di bagian bawah daun telinga saya (di bawah lubang anting-anting) ada benjolan kecil sebesar kacang hijau Saya memang selalu memakai headphone yang cukup berat dan saya pakai sepanjang hari karena saya bekerja di depan komputer dan itu sudah sekitar 1 tahunan saya pakai headphone tersebut Selain itu saya seringkali tidur malam yang membuat leher saya seringkali terasa kaku dan kurang luwes Mohon penjelasan apa yang sebenarnya saya alami

Bapak/saudara yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Sejak kapan benjolan tersebut muncul dan berapa jumlahnya? Apakah ada tanda kemerahan, nyeri, luka, perbedaan warna kulit, dsb? 

Didalam dunia kedokteran, semua benjolan abnormal disebut dengan tumor. Tumor jinak sifatnya yang tumbuh perlahan lahan, kasus tumor terbanyak pada kulit adalah lipoma. Jenis tumor lainnya adalah kista, bedanya kista berisi cairan. Kami tidak dapat mendiagnosis benjolan pada telinga Anda hanya dengan informasi yang terbatas, diperlukan pemeriksaan fisik secara langsung. Sebaiknya Anda memeriksakan ke dokter bedah untuk memastikan diagnosis benjolan Anda. Tidak ada hubungan antara memakai headphone yang berat dengan munculnya benjolan.

Terlalu sering berada di depan komputer menyebabkan tubuh dalam posisi statis selama berjam-jam, aktifitas fisik sangat minimal, dan dapat menimbulkan kelelahan pada mata. Semua hal tersebut dapat menimbulkan keluhan nyeri kepala, leher/badan kaku. Sebaiknya lakukan relaksasi dan stretching disela-sela kegiatan Anda. Jika tidak sempat berolahraga pada hari kerja, sempatkan untuk olahraga pada hari libur.

Untuk tips bekerja dengan komputer, kami sertakan artikel:

Pandang Komputer Maksimal 2 Jam

Olahraga Ringan di Kantor

Cara Mengatasi Nyeri pada Leher

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. (DK)

Salam

Tim Redaksi Klikdokter


 

    0 Komentar

    Belum ada komentar