Sukses

Pengobatan Hipertiroid

19 Oct 2014, 22:38 WIB
Wanita, 22 tahun.
Dok,saya menderita hypertiroid dr thn 2009.november 2009 sy periksa hormon T3 3,12ng/ml dr nilai normal 0,3-2,0 & T4 17,7ug/ml dr nilai normal 4,5-12,0.september 2010 T3 1,84ng/ml & T4 10,70ug/ml.juli 2012 T3 1,12ng/ml ,T4 12,70ug/ml & TSH 7,43 lu/ml.terakhir sy minum PTU th 2012 kmrn swktu sy hamil.apakah sy bisa sembuh tanpa mengkonsumsi PTU lg dok.?apa yg bisa sy lakukan sendiri,mslnya apa yg sy tdk blh makan.keluhan sy skrg,di tubuh sy timbul jamur akibat keringat yg berlebihan,mdh lelah,sering panas dlm,susah gemuk,jantung berdetak cpt..langkah apa yg hrs sy ambil selanjutnya dok...terima kasih ..
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih Anda telah menggunakan fasilitas e-consultation KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda, namun sebelum melanjutkan izinkan kami memberikan sedikit informasi mengenai Tiroid. Kelenjar tiroid terletak di leher bagian depan. Fungsi utama kelenjar tiroid adalah mengeluarkan hormon yang membantu mengatur metabolisme.

Hormon yang dikeluarkan kelenjar tiroid juga berperan dalam perkembangan normal organ seperti jantung dan otak, serta untuk fungsi reproduksi normal. Jumlah produksi hormon yang tepat penting pula untuk metabolisme tulang dan kalsium.Hormon yang diproduksi oleh kelenjar tiroid adalah tiroksin (T4) dan tri-iodothyronine (T3). Kadar kedua hormon ini yang terlalu tinggi atau terlalu rendah bisa menyebabkan masalah kesehatan yang serius.

Secara umum untuk mengontrol tiroid dapat dilakukan dengan pemberian obat tiroid, terdapat dua macam obat yang umum dipakai yaitu methimazole dan PTU. Kadar homron tiroid Anda akan dipantau apakah sudah terjadi penurunan, jika demikian dosis obat dapat dipertimbangkan untuk diturunkan. Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu. Anda kami anjurkan untuk memeriksakan diri ke dokter spesialis penyakit dalam subspesialis endokrinologi. Agar dapat diketahui dengan pasti kondisi yang Anda alami saat ini.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat. (AN)

Salam,

 

Tim redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar