Sukses

Penyakit Jantung Koroner

08 Feb 2014, 23:03 WIB
Pria, 30 tahun.
malam Dok, maaf sebelumnya yang sakit bukan saya tapi Ibu saya, beberapa bulan yang lalu Januari ibu saya sering mengeluh sakit pada dada tengah, setelah diperiksa ke dokter Umum, dokter menyatakan ibu saya terkena maag dan di berilah obat...singkat cerita 4 kali mengeluh sakit 4 kali periksa ke dokter umum tsb hasilnya nihil. Kambuh yang ke 5, 2 hari yang lalu 6 Februari 2014 malam hingga keesokan harinya tgl 7 pukul 14.00 wita saya terpaksa putuskan membawa ibu sy ke dokter penyakit dalam hasilnya mengejutkan, Ibu saya di vonis terkena Penyakit Jantung Koroner PJK, syok berat dialami Ibu dan keluarga saya, dan dari kemarin hingga saat ini Ibu saya masih dalam Observasi, yang saya tanyankan 1. seberapa lamakah tahap Observasi tsb ? secara fisik Ibu saya terlihat sehat, dan terlihat (menurut saya) Ibu saya terlihat takut krn Observasi tsb dengan situasi yang 1 ruangan ada 4 pasien dgn 2 orang penyakit jantung dan 2 orang penyakit stroke dan tadi sore pkl 17.00 salah 1 pasien stroke meninggal, terlihat di monitor (yg berbunyi tit tit tit) itu detak jantung ibu saya semakin kencang hingga 86... 2. apakah memang seperti itu penanganan pasien PJK ? sedikit informasi diriwayat keluarga ibu saya baru ibu saya yang terkena PJK Penyakit Jantung Koroner, untuk umur ibu saya sekitar 56 kurang lebih, tinggi 150an berat mungkin 70-80 ...tergolong gemuk...mohon pencerahan Dok...trims
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

(Baca: Penyakit Jantung)

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan dan kami turut prihatin akan kondisi yang dialami oleh ibu Anda. Penyakit jantung koroner (PJK) terutama disebabkan oleh proses aterosklerosis / pembentukan plak dalam pembuluh darah arteri koroner yang merupakan pembuluh darah yang menyuplai oksigen dan darah ke otot jantung. Gejalanya berupa nyeri dada di sebelah kiri seperti tertindih benda berat. Beberapa penyakit lain seperti maag bisa memiliki gejala yang menyerupai sakit jantung ini, karena itu diperlukan pemeriksaan lanjutan seperti EKG dan enzim jantung.

Jika benar ibu Anda menderita penyakit jantung koroner, maka diperlukan pemantauan untuk melihat apakah ada perburukan gejala nyeri dada, keadaan irama EKG dan apakah ada peningkatan enzim jantung, sehingga penanganan ibu Anda tuntas. Lama perawatan tentu tergantung keadaan setiap pasien.

Mengenai informasi lebih jelas mengenai penyakit jantung koroner anda dapat membaca di artikel yang telah kami sediakan.

Penyakit Jantung Koroner

Untuk penanganan sebaiknya anda segera berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis penyakit dalam atau jantung untuk penanganan yang optimal.

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat. (AN)

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

(Baca: Penyakit Jantung)

0 Komentar

Belum ada komentar