Sukses

Gigi Berukuran Kecil
19 Oct 2014, 12:51 WIB
Pria, 17 tahun.
Permisi dok, saya mau menanyakan seputar gigi. Saya memiliki gigi jarang atau kecil sekali. pada rahang atas terdapat gigi yang kecil bahkan sampai gusi sayapun kelihatan alias gusi saya hampir menutupi gigi saya karena kecil banget. kedua, saya punya gigi geraham 2 yang udah lubang dan lubangnya juga udah gede banget. tapi gigi geraham saya ini sakit banget biarpun ada makanan yang masuk, gigi saya ini sudah pucat tapi gak tau kenapa gak bisa kecabut dan gusi saya suka berdarah pada area gigi itu. saya pernah kedokter disarankan ditambal tapi saya rasa gak bisa soalnya sakit banget kalau gue liat ada gigi didalamnya tapi gak tumbuh terus cuman ada kayak darah dok. gigi geraham 2 saya ini sudah lubang sejak saya masih berumur 13 tahunan, waktu itu mau saya cabut tapi gak pernah jadi. sekarang saya sudah berumur masuk 17 tahunan. yang geraham sebelah kanan juga lubang tapi gak sakit saat saya tambal sekarang masih ada tambalannya tapi yang kiri kok sakit banget, disentuh pake lidah aja tetep sakit. apakah harus nyabut terus pasang gigi palsu dok? yang kedua, gigi kecil saya bisa dipanjangin gak dok? hehe soalnya gue suka iri kalo ngeliat gigi orang yang rata panjangnya. :-(
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Sebelum membahas lebih lanjut kami akan menjelaskan pada Anda bahwa saran yang diberikan bagi kasus Anda ini adalah asumsi berdasarkan pemaparan yang diberikan mengenai keadaan gigi Anda. Pada kasus gigi Anda yang terlalu kecil dan estetiknya tidak baik itu dapat dilakukan perawatan dengan menggunakan mahkota selubung gigi atau jacket crown, dimana warna dari mahkota selubung gigi palsu tersebut juga bisa disesuaikan sehingga nilai estetik yang Anda inginkan dapat tercapai.

Dan mengenai kasus yang kedua dengan gigi geraham yang sudah lama berlubang dan juga serig berdarah tersebut tidak dapat kami pastikan diagnosanya dan rencana perawatannya karena keterangan yang diberikan tidak memadai dan diperlukan pemeriksaan secara langsung, maka sebaiknya Anda langsung memeriksakan diri kedokter gigi. Perlu diketahui bahwa gigi yang berlubang pada prinsipnya harus dirawat agar lubang tidak bertambah besar dan dalam namum  apabila keadaan gigi tersebut sudah tidak dapat dirawat dengan penambalan dan perawatan lainnya guna mempertahankan keberadaan gigi dalam rongga mulut maka gigi tersebut dicabut.

Demikian informasi yang dapat kemi berikan semoga bermanfaat.

Salam

drg. Arni Maharani

    0 Komentar

    Belum ada komentar