Sukses

Pengobatan Bisul

06 Feb 2014, 18:47 WIB
Pria, 19 tahun.
Pagii dok,s.blm.ny terima ksih ...gini ceritanya awal mulanya saya kan mw mnyembuhkan bisul pda wajah dibawah mata,kmaren persisny saya gunakan bawang putih yg sdah dihaluskan kemudian saya oleskan k.daerah yg terkena bisul dam daerah s.kitar bisul.ny pun terkena rsa.ny pnas sekali.stelah saya bresihkan sya hilangkan bwang putih.ny saya lihat kulit saya jdi merah melepuh dan lebam k.esok.an hari.ny tepat.ny skrng ini kulit yg tetkena bwang putih itu lama kelama.an wrna.ny agak mnggelap.dan mngelurakan cairan bening,, yg mw saya tnyakan bgaimana cara mnyembuhkan bisul saya ini dan luka melepuh akibat terkena bawang putih yg efektif dan benar ,,terimakasih..saya sangat senang prtnyaan saya dpt trjawab
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Penyembuhan bisul tergantung ukuran dan keparahan bisul. Bawang putih bukanlah pengobatan bisul secara medis dan berpotensi menyebabkan luka sekunder akibat iritasi pada bisul tersebut. Jika bisul masih kecil, maka bisa digunakan salep antibiotik. Namun jika sudah besar membentuk abses maka harus diinsisi dan dikeluarkan nanahnya.

Pada prinsipnya, untuk mengobati suatu penyakit diperlukan pemeriksaan menyeluruh terlebih dahulu. Untuk mendiagnosa suatu penyakit, terutama penyakit kulit dibutuhkan pemeriksaan lebih lanjut seperti anamnesis, meliputi beberapa pertanyaan:

  • sudah berapa lama Anda mengalami keluhan seperti ini?
  • Bagaimana awal mula terjadinya?
  • Apakah ada nanah atau darah yang keluar dari bisul tersebut?
  • Apakah Anda pernah mengalami hal tersebut sebelumnya?.

Kemudiannya dIperlukan pemeriksaan fisik, karena dokter harus melihat langsung kondisi yang Anda alami dan dilakukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan lanjutan hingga terbentuk suatu diagnosis dan dapat diberikan pengobatan lebih lanjut.

Untuk itu kami menganjurkan agar Anda dapat memeriksakan diri lebih lanjut ke dokter umum ataupun dokter spesialis kulit dan kelamin di lokasi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. (AN)

Salam

Tim Redaksi Klik Dokter

0 Komentar

Belum ada komentar