Sukses

Gatal Vagina

20 Oct 2014, 00:13 WIB
Wanita, 24 tahun.
dok saya kan sudah lama menderita gatal pada bibir vagina bagian luar hingga selangkangan, ketika habis kena air atau pun dalam keadaan lembab ketika gatal dan digaruk ada semacam kotoran mirip seperti daki, padahal setelah mandi ataupun cebok sudah saya lakukan dengan bersih dan selalu saya lap zampai kering, tapi kenapa kotoran seperti daki ittu bisa ada ya dok, pertanyaann saya apakah kotoran itu berasal dari air kurang bagus dirumah saya atau itu kotoran kutu kelamin dok?? mohon penjelasannya, trimakasih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Saudara yang terhormat,

Terimakasih atas pertanyaan Anda. Apakah ada gejala lain yang menyertai gatal? Apakah keluar cairan dari penis? Apakah terdapat merah-merah atau benjolan pada area yang gatal? Beberapa hal dapat menyebabkan gatal pada kemaluan Anda, seperti infeksi jamur atau infeksi menular akibat virus Herpes Simpleks (HSV) atau virus Human Pappiloma (HPV).

Untuk mengetahui penyebab dari gatal tersebut kami menyarankan Anda mengunjungi dokter. Dokter akan melakukan pemeriksaan dan memberikan obat sesuai penyebab infeksi. Karena banyak kemungkinan penyebab dimulai dari jamur, iritasi ringan, sampai infeksi menular seksual. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena terlalu dini untuk mendiagnosis Anda dengan penyakit tertentu sekarang.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu.(AN)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar