Sukses

Pipi 'Tembem'

16 Oct 2014, 17:53 WIB
Wanita, 23 tahun.
Selamat malam, Tinggi saya 166 cm, berat 55kg. Postur tubuh saya bentuk V, pinggang saya cenderung kecil. Dengan postur seperti ini saya terlihat kurus walaupun berat terlihat ideal. Saya ingin lebih menggemukan badan, tapi pipi saya cukup tembem. Bila saya mengurangi makan, badan cepat kurus tapi pipi tidak berkurang tembemnya. Bila saya makan banyak badan sulit tambah gemuk tapi pipi langsung tambah tembem. Apakah pipi tembem sy ini lebih disebabkan karena dehidrasi atau genetik? bagaimana program diet yang baik bagi saya? Terimakasih.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Ibu/Saudari yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. 

Keluhan yang Anda sampaikan perlu ditelusuri lebih lanjut terkait dengan bentuk/struktur wajah dan juga faktor keturunan. "Pipi tembem" dapat dipengaruhi oleh struktur wajah seperti bentuk rahang dan tulang pipi. Jika rahang Anda besar dan tulang pipi Anda cukup tinggi dapat menyebakan pipi Anda terlihat "tembem". Selain itu juga perlu dilihat pada anggota keluarga Anda apakah ada yang memiliki bentuk wajah yang serupa. Jika jawabannya "ya", maka memang struktur wajah Anda dan faktor keturunan menyebabkan bentuk wajah yang seperti ini.

Sedangkan untuk bentuk badan Anda, Anda dapat mengakalinya dengan busana yang sesuai sehingga dapat menampilakn proporsi tubuh yang proprosional. Saat ini berat badan Anda sudah termasuk baik. Perhatikan saja asupan makanan Anda agar tetap berimbang, dengan nutrisi yang bervariasi. Jauhkan diri dari sumber makanan dengan kolesterol tinggi, gula dan garam yang terlalu tinggi. olahraga teratur dan istirahat yang cukup. Hal ini akan membantu Anda mempertahankan berat badan yang sehat.

Untuk panduan nutrisi Anda, Anda dapat mengunjungi Rubrik Gizi yang kami miliki.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar