Sukses

Nyeri Daerah Betis

19 Oct 2014, 02:05 WIB
Wanita, 21 tahun.
dok mau tanya. usia sy 21 tahun, slama hampir 7 tahun kaki pada bagian betis sering mengalami seperti kram, kesemutan, nyeri, kaku,matirasa, campur2 rasanya dok, shg sering skali ketika sy berobat jd bingung menjelaskan spesifiknya seperti apa. ketika dingin sakitnya semakin terasa dan jalan jauh jg sdh tidak terlalu kuat. terkadang sakitnya menjalar ke tangan , kadang jg sampai membuat kaki lemas dan gemetar. hari2 ni ketika sujud bagian lutut kadang2 terasa nyeri. sy sudah sering berobat ke dokter namun diagnosanya berbeda2. mulai dr dokter umum, saraf, dan ortopedi.pernah sy diberi obat oleh dokter ahli saraf, obatnya manjur dok, tp membuat ketergantungan jika tidak minum sakit lg, akhrnya sy hentikan. terapi herbal, pijet, batu giok, terapi dg listrik sampai akupuntur pernah sy jalani, namun kurang memberi hasil. kolesterol sy normal. kira2 penyebabnya apa y dok? oh ya sbg informasi diagnosa yg pernah dikatakan oleh dokter antara lain : krn mag, krn pernah jatuh, krn dl olahraga terlalu berat lalu skrg sdh jarang, krn peradangan pd tendon (tendonitis), krn saraf kejepit pada pinggang, krn saraf lemah
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Ibu/Saudari yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda dan turut prihatin dengan kondisi kesehatan yang mengganggu Anda saat ini.

Sulit bagi kami untuk mengambil kesimpulan karena tidak melakukan pemeriksaan langsung. Apakah sudah pernah dilakukan foto MRI pada daerah persarafan yang dimaksud?

Untuk memastikan diagnosis seperti tendinitis (peradangan pada tendon) atau saraf terjepit perlu dilakukan pemeriksaan tambahan selain dari pemeriksaan fisik, seperti foto rontgen/MRI pada daerah tendon yang dimaksud atau foto MRI persarafan yang diduga terjepit. Apakah setelah datang ke dokter pertama kali Anda datang untuk kontrol?

Untuk itu kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis saraf atau ortopedi untuk evaluasi ulang. Masalah kesehatan Anda tampaknya memang membutuhkan beberapa kali pemantauan untuk diketahui penyebabnya dan penanganan yang tepat.. Kami sarankan agar Anda tiadk berganti-ganti dokter, karena setiap kali Anda berganti dokter maka dokter yang baru akan memulai evaluasi dari awal lagi. Ketika Anda sudah menemukan dokter yang cocok maka sebaiknya Anda kontrol dengan dokter tersebut.

Jika memang Anda mengalami penjepitan saraf maka perlu dilihat keparahannya. Jepitan saraf memang dapat menimbulkan nyeri yang terus-menerus sehingga meskipun dengan obat, nyeri akan tetap muncul dan obat-obatan hanya bersifat sementara. Pilihan penanganan dapat bervariasi mulai dari rehabilitasi medik (fisioterapi) hingga operasi.

Semoga Anda lekas sembuh.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar