Sukses

Kurang Tidur & Kesehatan Mata

20 Oct 2014, 00:28 WIB
Pria, 20 tahun.
siang dok sudah beberapa hari ini mata saya sungguh berat (bukamengantuk),akibat kuraangnya tidur dan seringnya saya menggunakan komputer, bagaimana agar mata saya bisa kembali baik, kemudian bagaimana mencegah mata saya rusak atau minus. terima kasih dookter
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

 
 
 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Untuk menjaga kesehatan mata dan tubuh Anda maka sebaiknya Anda memiliki kualitas dan kuantitas tidur yang baik. Juga gunakan komputer dengan panduan kesehatan yang baik.

Batasi penggunaan internet maksimal 2 jam per hari dan juga jangan terlalu lama memandang komputer.

 

Bekerja terus-menerus di depan komputer/laptop dalam jangka waktu yang terlalu lama memang dapat menyebabkan mata lelah sehingga sulit fokus/pandangan kabur, pedih, silau dan dapat juga mengalami pusing atau sakit kepala. Namun untuk memastikan tidak ada kelainan refraksi atau gangguan pada otot-otot mata pada mata Anda, Anda dapat mengunjungi dokter spesialis mata untuk pemeriksaan. Untuk mengetahui kondisi otot mata, selain pemeriksaan fisik, mungkin diperlukan pemeriksaan dengan alat tertentu. Untuk tips bekerja dengan komputer, kami sertakan artikel: Pandang Komputer Maksimal 2 Jam.

Tidur kurang dari 7 jam per hari juga dapat menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan, termasuk peningkatan berat badan, tekanan darah, risiko penyakit jantung, penuaan dini, dan gangguan emosional.

Berikut kami lampirkan artikel untuk informasi lengkap Anda terkait kurang tidur dan efeknya bagi kesehatan

3 Dampak Kurang Tidur

10 Tips Atasi Kurang Tidur

Haruskah Tidur 8 Jam per Hari?

 

Kurang Tidur? Waspada Kesehatan Jantung!

 
 

 

 

 

 

 
 
 
 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

 
 

 

 

 

 

 
 
 
 

Salam,

 
 

 

 
 

 

Tim Redaksi KlikDokter

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar