Sukses

Kaku Otot Setelah Jatuh

20 Oct 2014, 07:11 WIB
Wanita, 25 tahun.
Tadi siang saya mengalami kecelakaan, ditabrak motor yg melaju kencang saat saya menyebrang jalan dari sebelah kiri, siku kiri dan tulang kiri saya luka terbuka, kepala pusing dan rahang sebelah kanan saya sakit, kaku dan saat meludah ada darah sedikit, tak berapa lama kemudian luka di siku dan tulang kering saya bengkak masih meneteskan darah segar dan nyeri sekali. Yang ingin saya tanyakan, mengapa rahang saya yg sebelah kanan malah jadi kaku padahal saya ditabrak dari sebelah kiri? Dan kenapa luka saya menjadi bengkak? Apa itu berarti saya mengalami fraktur?
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Ibu/Saudari yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami turut prihatin dengan kondisi kesehatan Anda saat ini.

Apakah Anda sudah mengunjungi dokter?

Reaksi tubuh setelah trauma memang dapat berupa kekakuan atau nyeri otot dan bengkak jaringan tubuh, dapat terjadi pada daerah yang tertabrak atau daerah sebelahnya. Hal ini terjadi karena pada saat terjadi trauma, seluruh tubuh bereaksi. Tampaknya hal tersebut terjadi pada otot rahang Anda.

Untuk memastikan apakah terdapat fraktur, perlu dilakukan pemeriksaan fisik dan juga pemeriksaan foto rontgen. Sebaiknya Anda mengunjungi dokter untuk pemeriksaan langsung status kesehatan Anda saat ini dan juga pemeriksaan penunjang yang diperlukan sehingga Anda tidak mengalami komplikasi yang tidak diinginkan.

Semoga Anda lekas sembuh.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter


    0 Komentar

    Belum ada komentar