Sukses

Kepala Anak Panas

01 Feb 2014, 15:31 WIB
Pria, 4 tahun.
Dok, saya mau tanya. Anak saya usia 4 bulan.. Kenapa kepalanya sering panas ( kepala bagian atas bukan didahi) ya.tapi badannya tidak... Satu lagi dok, anak saya ini wajahnya serta perutnya banyak sekali kopreng bekas air asi, sampai ketangan juga dok bahkan kaki. Apa itu bekas air asi atau apa ya dok, bekas air asi ko sampai ke kaki kaki. Mohon solusi. Terimakasih dok...
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Ibu/Saudari yang Terhormat.

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Salam Kami untuk buah hati Anda.

Demam/panas pada anak biasanya merupakan pertanda terjadinya infeksi pada anak, dan terjadi di seluruh tubuh dan juga dapat dirasakan oleh orang tua maupun dokter di seluruh tubuh. Sering disertai dengan sikap gelisah berlebihan, sulit makan dan gejala lainnya pada anak. Bila tidak ada gejala lain yang menyertai panas pada kepala anak Ibu, Ibu tidak perlu terlalu khawatir. Jika panas pada anak Ibu hanya dapat dirasakan pada kepala dan bagian tertentu tubuh  saja, bisa diperhatikan suhu di ruangan tersebut atau pakaian yang digunakan Anak. Juga dapat diperhatikan bahan-bahan selimut atau pun sprei tempat tidur Anak, apakah bahannya terlalu tebal. Apakah Anda sudah memeriksa suhu tubuh anak Ibu dengan termometer?

Jika suhu ruangan sudah optimal dan bahan-bahan pakaian, selimut serta sprei lainnya sudah cukup sejuk dan tidak terlalu tebal dan kepala anak Ibu masih panas, serta timbul gejala-gejala lain dan telapak kaki dan tangan anak Ibu teraba semakin dingin dan anak Ibu terlihat semakin lemas, maka Ibu dapat membawa anak Ibu segera ke dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan secara lebih terinci.

Sayang sekali, kami kurang mengerti dengan yang Anda maksudkan dengan "kopreng bekas air asi", bagaimanakah penjabarannya? Untuk membantu Kami dapat lebih memahami kondisi atau keluhan yang Anda sampaikan, Anda dapat memberikan informasi yang lebih lengkap kepada kami. 

Semoga buah hati Anda sehat selalu.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar