Sukses

Trauma Perawatan Gigi

04 Feb 2014, 13:04 WIB
Wanita, 25 tahun.
dokter, dulu saya melakukan penambalan pada gigi sensitif saya yang sebelah kanan. wktu gigi bolongnya di bersihkan oleh alat seperti bor angin, terasa ngilu sekali nyampe ke kepala,,dengan kaget tak sengaja saya menyingkirkan benda itu dr mulut sya. dan sekarang saya merasa trauma untuk kembali lagi kedokter gigi mengingat hal itu.. padahal ada satu gigi bolong saya lagi yg belum di tambal. saya ingin sekali memeriksakan gigi saya lagi krna yg saya tau jika gigi bermasalah bisa berakibat ke penyakit organ dalam, tp saya tidak punya keberanian untuk itu, bagaimana solusinya? karna sepengalaman saya sepanjang memakai pasta gigi sensitif, gigi sya masih terasa ngilu. mohon bantuannya. Terimakasih.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih ataa pertanyaan Anda.

Kami dapat memahami rasa trauma yang Anda rasakan, pengalaman sebelumnya memang dapat mempengaruhi rasa takut Anda. Mengingat pentingnya menjaga kesehatan serta merawat gigi yang telah mengalami kerusakan maka sebaiknya Anda jangan menunda perawatan gigi tersebut, dan mengenai rasa takut juga trauma yang Anda rasakan sebaiknya diutarakan kepada dokter gigi sebelum dilakukan perawatan sehingga dokter gigi tersebut akan mencarikan solusi untuk mengatasi rasa trauma Anda selama perawatan dilakukan.

Pada gigi yang terasa ngilu atau gigi yang mengalami dentin hipersensitif dan sudah tidak dapat diatasi dengan penggunaan pasta gigi khusus gigi sensitif, sebaiknya diperiksakan ke dokter gigi.

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoa bermanfaat.

Salam

drg. Arni Maharani.

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar