Sukses

Kencing Bernanah

18 Oct 2014, 10:48 WIB
Pria, 28 tahun.
Suami saya awalnya hanya BAK nya sakit dan bernanah setelah minum amoxilin dan thyamicin dn Super tetra sedikit membaik BAK ny ga skit lg dn nanah ny jg berkurang,ttp sekarang malah keluar darah dn BAK ny sakit lg,, gimana dok? Apa yg harus sya lakukan,, obat apa yang harus suami saya minum?
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Saudari yang terhormat,

Terima kasih atas pertanyaan Anda. Keluarnya cairan seperti nanah dari kemaluan dan gangguan berkemih, merupakan suatu pertanda adanya proses infeksi pada saluran kemih/kemaluan Anda. Adapun infeksi yang dimaksud umumnya disebabkan oleh kuman yang dapat ditransmisikan melalui hubungan seksual seperti gonore, klamidia, dan kuman lainnya. Infeksi kuman yang berbeda menyebabkan jenis cairan yang berbeda. 

Kami menyarankan agar suami Anda ke dokter kulit dan kelamin. Sulit untuk memastikan penyebab infeksi tanpa melakukan pemeriksaan fisis. Dokter akan menyarankan pemeriksaan laboratorium untuk mengetahui secara pasti mikroorganisme penyebab infeksi. Sementara itu, jangan beli obat antibiotika sendiri di apotek karena bila tidak tepat sasaran akan menimbulkan masalah resistensi antibiotika di kemudian hari. 

Salah satu syarat dalam pengobatan infeksi menular seksual adalah selama pengobatan sampai dinyatakan sembuh, Anda perlu melakukan abstinens (puasa melakukan hubungan seksual). Hal ini untuk memastikan agar tidak terjadi kekambuhan. Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu.(PNA)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar