Sukses

Bekas Gatal
28 Jan 2014, 15:19 WIB
Pria, 23 tahun.
dok, saya agus, mau tanya, sya punya penyakit gatal gatal di area kulit leher, saya mnderita gatal kurang lebih 10 th, n gatalnx tetap d area itu itu sja. Gatalnya akan kambuh jka terkena udara dingin, berkeringat, debu, n terkena benda logam sprti kalung. Stiap gatal sya garuk garuk sampai lecet. Hingga skrang warna leher sya jd hitam pekat n penuh bekas luka. Bagaimana cra penyembuhannya dok?? Mohon jawaban dari dokter.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda, 

Bekas dari gatal-gatal yang anda alami disebut dengan hipo/hiperpigmentasi pasca radang. Pada kulit yang mengalami iritasi dan peradangan, sel-sel kulit yang mengandung pigmen (melanosit) bisa rusak, sehingga menjadi berbeda warnanya dari kulit sekitar.

Menghilangkan bekas gatal tersebut dapat dengan menggunakan krim pengelupasan kulit atau chemical peeling atau mikrodermabrasi atau laser. Anda dapat mendapatkan informasi, apa yang sebaiknya dilakukan untuk Anda dengan berkonsultasi ke dokter specialis kulit dan kelamin. Hal tersebut mudah dihilangkan, asal Anda melakukan perawatan secara teratur .

Demikian informasi yang kami dapat sampaikan. Semoga bermanfaat. (EA)

Terima kasih.

Tim Redaksi Klikdokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar