Sukses

Sering Pusing

30 Jan 2014, 21:42 WIB
Wanita, 31 tahun.
Saya Wanita usai 31 tahun, sudah menikah dan memiliki 2 anak. Sekitar 1 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan ringan di jalan raya. Tidak ada luka di badan saya tapi kepala saya sempat terbentur aspal. Setelah kecelakaan, saya langsung periksa ke dokter, dokter bilang tidak apa2 dan tidak perlu CT scan atau sejenisnya. Saya hanya diberi obat untuk mengatasi pusing. Sudah 2 minggu ini kepala saya kembali terasa pusing, apalagi pada saat tidur malam. Saya tidak memiliki riwayat darah tinggi atau kolesterol. Apakah pusing saya ini ada kaitannya dengan kecelakaan yg pernah saya alami? atau mungkin hanya karena salah posisi tidur? Atau ada penyebab lain?
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Saudari yang terhomat,

Terima kasih atas pertanyaan Anda.Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Sakit kepala pada umumnya  tidak diketahui sebabnya (lebih kurang 90%). Biasanya sakit kepala dapat dicetuskan oleh kelelahan, kurang tidur, dsb. Sakit kepala yang tidak diketahui sebabnya ini disebut dengan sakit kepala primer, contohnya adalah migraine dan  tension type headache,cluster headache. Sakit kepala yang sebabnya diketahui lebih sedikit (sakit kepala sekunder) dapat disebabkan oleh misalnya sakit gigi, demam, tumor otak, dll. 

Riwayat trauma kepala 1 tahun yang lalu kecil kemungkinannya menjadi penyebab nyeri kepala Anda saat ini. Yang sebaiknya Anda lakukan apabila sakit kepala datang menyerang adalah istirahat, minum obat pereda rasa sakit/analgetik. Apabila dengan obat pereda rasa nyeri, sakit kepala tidak berkurang atau justru frekuensinya semakin meningkat maka kami sarankan untuk berkonsultasi ke dokter spesialis saraf karena dikhawatirkan ada penyebab lain dari sakit kepala tersebut. 

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat. (PNA)

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar