Sukses

Benjolan Kecil pada Skrotum

19 Oct 2014, 07:25 WIB
Pria, 33 tahun.
Salam perkenalan untuk dokter, saya baru pertama kali ini mengupaload pertanyaan untuk dokter, saya mau tanya dok, di scrotum saya ada benjolan -benjolan kecil yang dulunya akibat gatal-gatal, tetapi sekarang sudah tidak lagi, tetapi benjolan-benjolan itu masih saja ada, saya pernah ke dokter kulit dan kelamin dan sudah pernah dibedah untuk mengeluarkan benjolan-benjolan tersebut, tapi sekarang benjolan-benjolan itu muncul lagi, kira-kira apa penyebabnya ya dok?, untuk lebih menjelaskan penyakit ini, saya mengalami alergi juga ketika makan telur atau ikan kering, gatal-gatal pada scrotum saya itu muncul lagi, kira-kira apa ya obatnya dok?, terima kasih sebelumnya atas jawabannya,,
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Salam kenal dan semoga kami dapat selalu menjadi sumber informasi kesehatan yang terpercaya bagi Anda dan keluarga. 
 
Keluhan Anda adalah benjolan-benjolan kecil sepert di bagian kulit luar testis (skrotum).
Sejak kapan keluhan ini Anda rasakan? Bagaiman ukuran benjolan-benjolan tersebut? Bagaimana warnanya? Jumlahnya? 

Bintik-bintik putih pada daerah kulit buah testis dan bagian kulit penis bagian pangkal dapat merupakan hal yang normal. Bintik-bintik putih tersebut dapat merupakan kelenjar sebasea pada folikel rambut (kantung tempat tumbuh rambut) di kulit dan folikel rambut ini memang dapat ditumbuhi rambut.

Sebaiknya bintik-bintik ini tidak ditekan atau dipecahkan karena dapat memicu terjadinya peradangan dan infeksi. Jika bintik-bintik tersebut tidak mengganggu maka sebaiknya dibiarkan saja.

Namun jika muncul keluhan gatal yang terkait dengan konsumsi makanan tertentu maka dapat juga terjadi reaksi alergi di daerah skrotum. Penanganan alergi yang terutama adalah dengan melakukan penghindaran terhadap bahan-bahan yang menyebabkan alergi.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter
 
 

    0 Komentar

    Belum ada komentar