Sukses

Bibir Merah & Bentol di Kelopak Mata

20 Oct 2014, 03:12 WIB
Wanita, 22 tahun.
assalamualaikum.. selamat malam dokter.. dok ada hal yg ingin saya tanyakan..mengenai masalah di mulut..sudah beberapa hri ini bibir atas dan bibir bawah saya bgian dalam nya merah,darahnya seperti timbul..terasa perih tetapi tidak luka..kalau ini di blg sariawan,,saya belum prnh ngalami sariawan seperti ini..itu kira2 kenapa y dok..? terus ada stu hal lgi yg ingin saya tanyakan ke dokter,,masalah mata saya..kenapa y dok di bgian kelopak mata bgian atas saya bgian dkt hidung..ada bentol-bentol seperti digigit nyamuk gtu dok?memang tidak tiap hari ad bentolnya..akan tetapi sudah sering saya alami dok..mhon jwaban nya y dok,,trimksi.. salam
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Ibu/Saudari yang Terhormat.

 

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Keluhan Anda adalah bibir atas dan bawah bagian dalam menjadi merah (darah seperti timbul) dan perih, tidak ada luka sejak beberapa hari yang lalu.

Keluhan lain adalah bentol-bentol di bagian kelopak mata atas.

Perlu diketahui letak keluhan pada bibir Anda, jumlah, warna, bentuk dan luasnya. Keluhan dapat disebabkan karena adanya radang (sariawan) atau reaksi alergi. Anda perlu memperhatikan adakah faktor yang memicu munculnya keluhan ini. Lebih baik lagi jika keluhan Anda mengganggu dan tidak kunjung membaik, Anda mengunjungi dokter agar dapat diperiksa secara langsung dan mendetil serta diberikan terapi yang tepat. 

Bentol-bentol pada bagian kelopak mata atas kemungkinan dapat disebabkan karena alergi atau gigitan serangga. Perhatikanlah faktor apa saja yang memicu munculnya keluhan. Apakah bentol-bentol tersebut menghilang dengan sendirinya? Apakah ada obat-obat tertentu yang Anda oleskan? Bagaimana hasilnya?

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

 

Salam,

 

Tim Redaksi KlikDokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar