Sukses

Onani & Letak Testis

20 Oct 2014, 05:41 WIB
Pria, 20 tahun.
Dok..saya mahasiswa umur saya 20thun Dr kls 1 smp saya sudah hobi onani sampai skrg. Yg ingin saya tanyakan..dulu testis saya letak nya seimbang.. Namun pada suatu saat saya onani terlalu bernafsu..ketika Ejakulasi setelah itu testis saya sebelah kanan naik k atas.. Kemudian letak nya jadi tinggi dari yg sebelah kanan.. Dan terlihat lebih kecil ukuran nya dan sedikit menonjol kedepan.. Itu apa tidak apa apa dok? Apakah itu menyebabkan kemandulan? Tlong dijawab yaa dok saya sangat takut dan selalu kepikiran.. Balas ke email saya ya dok terimakasih dok
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

 

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Apakah Anda sudah pernah mengunjungi dokter? Perlu Anda pastikan apakah kedua buah zakar (testis) Anda masih dapat teraba, adakah  nyeri dan posisinya saja yang berbeda? 

Pada laki-laki, 90% akan memiliki testis kiri yang letaknya lebih rendah dari pada testis kanan, 5% akan memiliki testis kanan lebih tinggi dari pada testis kiri, dan sisanya akan memiliki letak yang simetris. Hal ini juga berlaku sama pada berbagai anggota tubuh lain, yang dapat mengalami asimetri. Pada dasarnya, testis memiliki ukuran dan lokasi yang sama, dengan beberapa variasi dan perbedaan.

Untuk itu, jika Anda merasa khawatir, maka pemeriksaan testis (buah zakar) Anda perlu dikonfirmasi dengan pemeriksaan langsung oleh dokter untuk menentukan apakah berbahaya atau tidak.

Onani atau masturbasi merupakan suatu perangsangan seksual pada alat kelamin yang sengaja dilakukan untuk mendapatkan kepuasan seksual. Kebiasaan melakukan masturbasi bukanlah hal yang positif, terlebih jika dilakukan frekuensi yang sangat sering (hampir setiap hari). Kebiasaan melakukan masturbasi dapat menimbulkan masalah psikis dimana timbul pikiran terus menerus untuk melakukan masturbasi. Selain itu, tindakan masturbasi juga dapat menyebabkan perlukaan dan peningkatan risiko infeksi pada kemaluan akibat penggunaan benda-benda yang tidak terjamin kebersihannya.

Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengalihkan keinginan melakukan masturbasi adalah dengan melakukan hal-hal yang lebih positif seperti dengan berolah raga, melakukan hobi-hobi anda, dll. Hindarilah hal-hal yang memicu anda untuk melakukan masturbasi seperti melihat gambar atau membaca buku-buku yang merangsang.

Untuk informasi tambahan, kami sertakan artikel:

7 Mitos Masturbasi pada Pria

Bermasturbasi pada Pria

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

 

Salam,

 

Tim Redaksi KlikDokter

 

 

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar