Sukses

Ejakulasi Dini

16 Jan 2014, 14:18 WIB
Pria, 18 tahun.
Dear Docter, Dokter, saya punya keluhan tentang Alat Vital saya mengenai ejakulasi dini. Kenapa tingkat ke Ngiluan pada kelamin saya begitu besar, saya takut jika saya sudah menikah nanti pasangan saya akan kecewa dengan saya, yang tidak bisa memberi dia organsme yang bagus. Yaahh, namanya juga remaja Dok, terkadang ada saatnya kita kumat nafsu, dilampiaskan dengan ON...Ni (sensor), pada saat hal itu saya lakukan, saya cepat sekali dalam proses pengeluaran SpermaNya. Apakah hal ini dapat fatal bagi saya. Dan Juga apakan On...Ni sama Berhubungan Intim lansung ada perbedaanNya dalam proses Organsme? Terimakasih Banyak dok, saya tunggu JawabannYa...
dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Ejakulasi dini memiliki definisi ejakulasi yang berulang, sering, atau menetap dengan stimulasi yang minimal, sebelum, saat, atau sesaat setelah penetrasi, dan sebelum saat yang diinginkan, oleh karena tidak mampu mengendalikannya yang kemudian menyebabkan ketidakpuasan pada pasangan, rasa terganggu, dan rasa tertekan. Memang tidak ada batasan waktu dalam definisi ini, jadi selama Anda merasa ejakulasi Anda cukup memuaskan dan tidak terlampau cepat maka Anda tidak mengalami ejakulasi dini. Rasanya Anda tidak perlu khawatir, terlebih Anda masih muda dan belum menikah serta belum pernah berhubungan seksual sehingga diagnosis ejakulasi dini tidak dapat ditegakkan dalam hal ini. 

Untuk mengatasi ejakulasi dini pada pria maka perlu diketahui penyebabnya terlebih dahulu, apakah psikologik (perasaan bersalah, stress, kecemasan, disfungsi ereksi), organik (gangguan organ), atau iatrogenik (karena tindakan medis). Penyebab ED sendiri paling banyak disebabkan oleh psikologis. Penanganan kemudian disesuaikan dengan penyebabnya.

Berikut adalah beberapa artikel kami mengenai ejakulasi dini:

Ejakulasi dini

Atasi Ejakulasi Dini

Penyebab Ejakulasi Dini

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (NO)

Salam, 

Tim Redaksi KlikDokter


    0 Komentar

    Belum ada komentar