Sukses

Sperma Keluar Lagi Setelah Berhubungan

20 Oct 2014, 09:11 WIB
Wanita, 34 tahun.
Saya nikah sdh 6 bulanan, setiap berhubungan, kenapa sperma suami saya sll kluar , kluarnya pun banyak , dan saya dpt info dr teman, selesai klimaks bagian bawah (pantat) diganjal sm bantal & kali naik keatas,saya lakukan selama ?30 menitan atau smbil ngobrol,tetapi pas saya mau buang air kecil, saya merasakan selain air seni yg kluar ada cairan agak kental juga kluar, Klpn tdk pas mau buang air kecil, pas saya bangun , jalan & berakt biasa / ringan, lama kelamaan ada cairan sperma kluar, Kenapa y dok ?
dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

 Ibu/Saudari yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari Klikdokter.


Cairan ejakulasi yang keluar  setelah melakukan hubungan sangat wajar terjadi dan hal tersebut tidak mempengaruhi potensi terjadinya kehamilan selama sperma yang dihasilkan memiliki kualitas yang baik dan jumlah yang cukup.

Untuk mendapatkan keturunan, anda sebaiknya melakukan hubungan seksual pada waktu yang tepat. Waktu yang tepat untuk berhubungan seksual agar cepat mendapatkan keturuanan adalah saat terjadinya ovulasi (masa subur). Ovulasi adalah suatu peristiwa dimana sel telur keluar dari ovarium dan siap untuk dibuahi oleh sperma. Pada wanita dengan siklus menstruasi yang teratur (28 hari), waktu terjadinya ovulasi dapat diperkirakan sekitar 2 minggu sebelum terjadinya menstruasi berikutnya. Setelah dikeluarkan, sel telur dapat bertahan hidup selama 24 jam, sementara sperma yang telah dikeluarkan dapat bertahan hidup 48-72 jam, karena itu dianjurkan anda melakukan hubungan seksual 2 hari sebelum hingga 2 hari sesudah waktu perkiraan ovulasi. 

Karena itu untuk memperbesar kemungkinan terjadi pembuahan, kami sarankan untuk berhubungan intim teratur, 3-4x/minggu, terutama pada saat terjadinya ovulasi. Pada sebagian besar pasangan, kehamilan dapat terjadi dalam 1 tahun pertama setelah menikah. Jika setelah 1 tahun tetap tidak terjadi pembuahan, Anda dan suami dapat melakukan pemeriksaan kesuburan.

 Berikut adalah beberapa artikel Kami yang dapat Anda akses terkait persiapan kehamilan pada pasangan suami-istri:

Merencanakan Kehamilan 

Sepuluh Cara Meningkatkan Kesuburan

6 Tips untuk Mempercepat Kehamilan

Persiapkan Kehamilan dengan Konsumsi Asam Folat

Demikian informasi yang dapat Kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (NO)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter


    0 Komentar

    Belum ada komentar