Sukses

Cegukan pasca Typhoid

19 Oct 2014, 03:22 WIB
Pria, 24 tahun.
halo selamat pagi dok, saya seminggu lalu terkena penyakit tyfus. di awal pemeriksaan darah, lekosit saya sampai 11.700 dan waktu itu dokter saya di rumah sakit menyarankan untuk rontgen. dikarenakan apa ada yg aneh dengan paru paru saya. namun setelah di rontgen baik2 saja. sesudah saya pulih dari tyfus, sekarang saya menderita cegukan yg erkepanjangan.. sudah 4 hari cegukan saya terus menerus. hanya berhenti sekitar 1 jaman dan terus berlanjut. ini cukup membuat saya lelah :)) apa dokter bisa memberikan saya solusi dari cegukan ini? terimakasih
dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Cegukan adalah kontraksi tiba-tiba yang tak disengaja pada diafragma, dan umumnya terjadi berulang-ulang setiap menitnya. Cegukan umumnya akan menghilang dengan sendirinya. Cegukan seringkali terjadi karena makan terlalu cepat, minum air dingin sesaat setelah makan makanan panas, makan makanan yang sangat panas atau pedas, tertawa atau batuk terlalu keras, kelebihan minuman beralkohol, atau gangguan keseimbangan elektrolit.

Cegukan juga dapat terjadi karena gangguan medis lainnya. Jika setelah dilakukan tidak ada perubahan, sebaiknya Anda mengkonsultasikan hal ini lebih lanjut dengan dokter untuk dicari penyebabnya.

Berikut kami sertakan artikel mengenai tips mengatasi cegukan:

Tips Mengatasi Cegukan

Jangan Anggap Sepele Cegukan!

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (NO)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter 


 

    0 Komentar

    Belum ada komentar