Sukses

Ukuran Penis

15 Jan 2014, 12:20 WIB
Pria, 40 tahun.
saya merasa terganggu dengan ukuran penis saya yang tidak normal. berbagai cara sudah saya lakukan untuk memperbesar dan memperpanjang ukuran penis saya tp tidak ada hasil dan selalu di remehkan serta dikomplain oleh istri saya. Apa penyebab ukuran penis saya yg tidak normal ( jika tidak ereksi ) spt punya anak usia 10 thn dan jika ereksi panjang hny 8 cm diameter 4cm.. ini membuat saya minder.. tolong diberikan jawaban yang pasti serta obat apa yg harus saya gunakan untuk seperti orang normal. Stress saya spt ini.. mohon petunjuk dan arahannya. Trm ksh
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda, 

Belum ada studi yang meneliti ukuran penis rata-rata orang Indonesia, namun umumnya tidak jauh berbeda dengan ukuran penis yang ditemukan pada satu wilayah regional Asia, yaitu 8-11 cm saat tidak ereksi dan 12-14 cm saat ereksi dengan diameter rata-rata sekitar 3,2 cm. Penis dianggap kecil (abnormal) jika panjangnya kurang dari 7,6 cm saat mengalami ereksi (mikropenis). Jadi, secara normal, ukuran penis saat tidak ereksi memang lebih pendek. Namun, pada orang yang lebih gemuk dapat secara semu terlihat ukuran penisnya terbenam karena lemak di daerah perut dan selangkangan. Berdasarkan informasi tersebut, ukuran penis Anda sebenarnya masih termasuk normal.

Tidak ada cara yang efektif untuk memperpanjang/memperbesar kemaluan, termasuk tindakan operasi. Meskipun, memang satu-satunya cara untuk memperbesar penis adalah melalui operasi, namun pembesaran penis dengan cara operasi tersebut  ternyata tidak efektif. Produk-produk yang memberi janji dapat memperbesar kemaluan justru dapat "merusak" kemaluan itu sendiri. Banyak produk yang ditawarkan dengan janji bahwa produk tersebut dapat memperbesar penis. Namun tidak ada penelitian ilmiah yang mendukung penggunaan metode-metode non-operatif untuk memperbesar penis, dan secara medis tidak dianjurkan pembesaran penis dengan cara operasi hanya untuk alasan kosmetik. Sedangkan metode-metode yang ditawarkan justru dapat "merusak" penis dan beberapa menyebabkan masalah yang tidak diinginkan. Karena itu, sebaiknya berpikir matang-matang sebelum mencoba produk apapun yang katanya dapat memperbesar penis. Bukannya mendapatkan hasil yang diinginkan, malahan mendapatkan efek samping. Selain itu, untuk ukuran pria Asia, penis Anda masih termasuk ukuran normal.

Anda dapat membaca mengenai mikropenis dari koleksi artikel kami dengan mengklik judul berikut: Mikropenis dan Memperbesar Ukuran Penis: Amankah?

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. (EA)

Salam,

Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar