Sukses

Kacamata Anti-Radiasi Dan Anti- Refleksi

20 Oct 2014, 10:31 WIB
Wanita, 25 tahun.
dok, saya memiliki mata minus dan silinder di salah satu mata saya. sudah beberapa tahun ini saya pakai kacamata, tp belakangan ini sepertinya saya harus mulai mempertimbangkan menggunakan kacamata yang dilengkapi dengan anti refleksi karena sehari-hari bekerja di depan laptop ataupun komputer. saya baca di artikel, kacamata anti refleksi memang digunakan untuk di depan layar komputer maupun laptop. tp saya juga baca ada kacamata anti radiasi yang bisa melindungi mata dari radiasi tv, komputer, dsb. nah... yg betul yg mana dok, kacamata anti refleksi atau anti radiasi? apa dengan begitu saya membeli lensa baru sehingga lensa yang saya pakai tidak terpakai atau lensa saya bisa dilengkapi dengan anti reflksi/radiasi sehingga masih bisa dipakai? menurut dokter apa saya perlu menggunakan kacamata tsb mengingat mata saya sering lelah, tidak nyaman dan seperti kering jika berlama-lama di depan layar? saya memang tidak sering berada diluar ruangan, saran dokter bagaimana jika kacamata saya sekalian dilengkapi dgn anti UV saat saya ke optik nanti? terima kasih banyak dok untuk jawabannya.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

 Terima kasih atas pertanyaan Anda, 

Hingga saat ini, belum ada penelitian yang menyebutkan tentang manfaat dari kacamata anti radiasi atau anti refleksi. Sehingga sulit bagi kami untuk memberikan pendapat medis apakah pemakaian kacamata anti radiasi tersebut dapat memberi manfaat.

Pada dasarnya, memandang komputer selama berjam-jam terus-menerus sebenarnya tidak baik bagi kesehatan mata karena dapat membuat mata cepat lelah. Sebaiknya, Anda mengistirahatkan mata Anda setiap 2 jam sekali bekerja di depan komputer, istirahatkan mata selama 15- 20 menit. 

Kami sertakan artikel "Pandang Komputer Maksimal 2 Jam" untuk panduan informasi lengkap Anda.

Demikian informasi yang kami dapat sampaikan, semoga bermanfaat (EA)

Salam, 

Tim Redaksi Klik Dokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar