Sukses

Cairan Mani & Mimpi Basah

20 Oct 2014, 08:06 WIB
Pria, 22 tahun.
dok,saya mau tanya 1.kenapa saat mengeluarkan sperma,,ujung penis terasa perih??.... 2.warna sperma saya warna iyaa kayak air putih tapi lengket...normal gak dok soalnya saya sering minum air putih terus 3.kenapa batang penis cepet loyo dok...gimana agar gak cepet loyo dok?....apa harus minum obat kuat 4.oh iya umur 21 keatas bisa ngalamin mimpi basah gak dok...sampai umur berapa mimpi basah berhenti pria.. saya tunggu jawabannya dok,,,maksih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.


Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami akan menjawab pertanyaan-pertanyaan Anda:

1. Keluhan "saat mengeluarkan sperma ujung penis terasa perih" bukanlah keluhan yang wajar. Perlu dipastikan apakahh terdapat luka pada daerah ujung penis, hal ini perlu dipastikan dengan pemeriksaan fisik oleh dokter. Hal ini perlu ditelusuri lebih lanjut, misalkan:

  • Sejak kapan keluhan terjadi/dirasakan?
  • Apakah memiliki riwayat melakukan hubungan seksual berganti-ganti pasangan?
  • Adakah riwayat masturbasi dengan menggunakan alat?

Adakah keluhan saat buang air kecil? Pada saat ejakulasi, seorang pria normalnya akan mengeluarkan cairan sebanyak 2-5 ml yang terdiri dari cairan mani dan sperma.

 

2. Secara normal pada saat ejakulasi, akan dikeluarkan cairan ejakulat yang berwarna putih karena memiliki banyak kandungan sperma yang kaya akan protein. Sperma ini dihasilkan oleh testis dan baru akan dikeluarkan bersama dengan air mani saat ejakulasi.

 

Cairan mani  (semen) yang normal umumnya berwarna putih atau keabu-abuan. Namun warna semen dan konsistensi dapat bervariasi tergantung usia, makanan dan frekuensi ejakulasi. Pada awal ejakulasi, semen terlihat tebal dan lengket, namun memang akan mencair 20-30 menit kemudian.

Selama cairan mani Anda tidak berwarna kehijauan, kecoklatan, pink, merah, sebenarnya tidak ada yang perlu Anda khawatirkan.

3. Apakah Anda sudah pernah melakukan hubungan seksual? Apa yang indikasikan menandakan bahwa batang penis Anda cepat loyo? Hal ini perlu diketahui karena untuk mendiagnosis masalah gangguan ereksi perlu diketahui kondisi yang sebenarnya.

4. Mimpi basah adalah orgasme dan/atau ejakulasi sperma di waktu tidur dan hanya dialami oleh laki-laki. Mimpi basah sering dialami oleh remaja laki-laki, yang sekaligus menjadi tanda bahwa ia telah memasuki masa pubertas. Hal ini bisa berupa mimpi yang erotis atau tidak, tergantung dari yang mengalami mimpi itu sendiri.

Pada usia sedang aktif karena memasuki masa pubertas atau pradewasa memang umumnya terjadi mimpi basah, namun hal ini tidak serta merta harus terjadi pada semua laki-laki. Pada usia 17-18 tahun, 2/3 laki-laki akan mengalami mimpi basah. Mimpi basah sendiri adalah suatu fenomena kedewasaan laki-laki, dan normal terjadi.

Mimpi basah berfungsi sebagai katup pengaman fisiologis ketegangan seksual. Hal tersebut dicetuskan karena mimpi basah tejadi pada sebagian besar laki-laki lajang; setelah seorang laki-laki menikah (dan mungkin menemukan saluran yang tetap dan memuaskan bagi hasrat badaninya) mimpi basah tersebut biasanya berhenti.

Mimpi basah, secara bertahap akan berkurang frekuensinya pada saat seorang laki-laki berusia dua puluh tahunan dan hanya kadang-kadang saja terjadi pada usia tiga puluhan dan hampir tidak terjadi lagi pada usia empat puluhan. Mimpi basah dapat terjadi selama seorang pria belum menikah, yaitu ketika akhirnya seorang pria dapat melakukan hubungan seksual dengan istrinya sebagai penyaluran hasrat seksual pria.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar