Sukses

Tangan Bergetar

11 Jan 2014, 20:52 WIB
Wanita, 28 tahun.
Dok,, ayah saya Sekarang usianya 59 tahun,, ayah saya selalu menjaga pola makan sehat dan tidak pernah merokok,, tetapi kenapa sekarang ayah saya sudah tidak bisa menulis dengan tangan kanan dengan baik,, setiap mencoba untuk menulis Pazti tangan kanan ayah saya selalu gemetar,, apa yang terjadi dengan ayah saya dok,, tolong informasinya thx
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Tangan bergetar dan lemas dalam melakukan aktifitas bisa diakibatkan oleh berbagai hal, diantaranya gangguan otot, saraf, bahkan gangguan saraf pusta yaitu otak. Beberapa penyakit yang dapat menyebabkan tangan gemetar adalah kelainan hormonal tiroid, gangguan saraf Parkinson dan masih banyak lagi. Namun tentu terlalu dini untuk mengatakan diagnosis ayah Anda hanya berdasarkan informasi di forum ini. Proses diagnosis membutuhkan wawancara medis yang mendetil, pemeriksaan fisik dan juga pemeriksaan penunjang jika diperlukan.

Perlu diketahui, sejak kapan ayah Anda mengeluhkan tangan gemetar? Kapan saja keluhan muncul? Adakah pemicu munculnya keluhan tersebut? Adakah gejala lain yang dirasakan? Jika kedua tangan gemetar apakah gemetar di seluruh tangan dan lengan atau hanya bagian tertentu? dsb.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (AN).

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar