Sukses

Sakit Kepala Hebat

11 Jan 2014, 18:01 WIB
Pria, 32 tahun.
Salam Dok,,,Pertama sy ucapkan terimakasi banyak kpd tim Dokter dan website ini semoga balasan nikmat sehat dan limpahan rezki selalu ada dari allah swt tuhan yme aamiin,,,,dok sy mau bertanya ibu sy awalnya menderita sakit kepala yg hebat trus keesokan harinya mata kanannya merah dan sakit keesokan harinya lagi mata kanan itu tertutup tp klo dibuka bisa melihat, sy kedokter mata menurutnya ada gangguan saraf bukan penyakit mata, menurut dokter tindakan penyemnbuhannya seperti apa dan apakah pernah ada kasus seperti ini, tx dok sebelumnya.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih telah menggunakan e-konsultasi KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan etrkait keluhan ibu Anda. Sakit kepala pada umumnya tidak diketahui sebabnya (lebih kurang 90%). Biasanya sakit kepala dapat dicetuskan oleh kelelahan, kurang tidur, dsb. Sakit kepala yang tidak diketahui sebabnya ini disebut dengan sakit kepala primer, contohnya adalah migraine dan tension type headache, cluster headache. Sakit kepala yang sebabnya diketahui lebih sedikit (sakit kepala sekunder) dapat disebabkan oleh misalnya sakit gigi, demam, stroke, tumor otak, dll. Sudah berapa lama keluhan sakit kepala Anda rasakan? Kapan saja keluhan Anda muncul? Bagaimana sifat sakit kepala Anda?

  1. Apakah sakit kepala di seluruh bagian kepala atau hanya sebelah atau hanya bagian tertentu?
  2. Bagaimana sifatnya? (nyeri tumpul, berdenyut, berputar)
  3. Apakah mata merah?

Yang sebaiknya ibu Anda lakukan apabila sakit kepala datang menyerang adalah istirahat, minum obat pereda rasa sakit/analgetik. Apabila dengan obat pereda rasa nyeri, sakit kepala tidak berkurang atau justru frekuensinya semakin meningkat maka kami sarankan untuk berkonsultasi ke dokter karena dikhawatirkan ada penyebab lain dari sakit kepala tersebut. Terlebih jika keluhan ini melibatkan gangguan pada bagian tubuh yang lain.

Untuk informasi lengkap Anda, kami sertakan artikel:

Sakit Kepala

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat. (AN)

 

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar