Sukses

Fistula Ani

09 Jan 2014, 10:57 WIB
Pria, 23 tahun.
saya mua tanya dok, apakah fisura ani kelamaan bisa berobah fistula ani dok,,?? saya sangat..sangat..sangat..sangat.. bingung dan bingung dengan semua dokter yang telah memriksa saya, jawabannya berdeda2,, sdah 6 spesialis saya periksakan jawabannya semua berbeda. ada yag jwab bisa jadi fistula, dan ada yg jawab tidak,,, mana yang sebenarnya dok...??????. mohon penjelasannya. mksih dok.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Kami mengerti rasa khawatir yang Anda rasakan. Berikut ini kami sertakan gambar 'fistel' secara anatomis sehingga Anda lebih memiliki gambaran yang jelas mengenai fistula ani. Perlu Anda ketahui bahwa fistula adalah semacam saluran terowongan yang menghubungkan bagian tubuh tertentu dengan dunia luar. Fistula dapat terjadi jika terjadi kerusakan kulit atau infeksi yang menjalar ke dalam kulit. Walaupun fistula yang terjadi pada setiap orang belum tentu sama besar dan ukuranya tetapi gambar ini cukup mewakili konsep dari fistula.


Fisura kulit yang Anda alami perlu diperiksa terlebih dahulu, jika fisura yang terjadi kecil dan bersih tidak terinfeksi, kemungkinan kecil bisa berkembang menjadi penyakit lain seperti fistula.
Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (AN)

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar