Sukses

Menurunkan Berat Badan

09 Jan 2014, 11:05 WIB
Wanita, 22 tahun.
Salam... Dok sy ingin bertanya ttg produk CMP yg ramai d pasaran..apakah produk tersebut aman dan terbukti efektif..krn sy sudah mencoba diet.dan olahraga tetapi hasilnya nihil.apakah dengan mengkonsumsi cmp.serta diet dan olahraga akan dapat menurunkan berat badan scr optimal..dan apa ada efeksamping cmp. Terimakasih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terimakasih atas pertanyaan Anda. 

Pertama, saya mohon maaf karena saya tidak dapat mendiskusikan produk paten yang dipasarkan di pasaran, namun izinkan kami menjelaskan tentang berbagai cara untuk menurunkan berat badan. Untuk menurunkan berat badan, Anda harus mengurangi porsi makan dan berolahraga. Sarapanlah dengan makanan yang tinggi protein seperti telur. Makanan tinggi protein dapat memberikan sinyal ke otak Anda merasa kenyang lebih lama.  Beberapa tips lainnya adalah:

  1. Kurangilah konsumsi makanan berlemak.
  2. Perbanyak makan buah yang mengandung air 1 jam sebelum makan. Hindari makan buah-buahan seperti durian, mangga, pisang, dan nangka.
  3. Makanlah nasi antara 150-200 gram dalam 1 porsi sekali makan.
  4. Jangan menghilangkan satu jam makan pun. Acapkali yang terjadi justru diet ditempuh dengan tidak makan malam, hindarilah pola semacam ini. Cukuplah ganti menunya dengan yang lebih berkualitas selaras dengan tujuan pengurangan berat badan. Karena tubuh Anda tetap memiliki hak asupan nutrisi.
  5. Pada makan malam, makanlah dibawah pukul 7 malam dan secukupnya.
  6. Perbanyak sayuran berserat.
  7. Hindari camilan dan mie.
  8. Berolahragalah rutin 3x/minggu selama 30 menit.

Hilangkan keinginan  untuk menurunkan berat badan dalam waktu singkat, karena penurunan berat badan yang terlalu cepat dapat berpotensi menyebabkan gangguan kesehatan. Penurunan berat badan yang wajar adalah sekitar 0,5 kg/minggu atau 2-2,5 kg/bulan. Apabila Anda susah melakukan diet sendiri, Anda dapat minta bantuan Dokter Spesialis Gizi untuk mengatur kebutuhan nutrisi Anda dan juga bantuan dokter spesialis kedokteran olahraga untuk membantu menentukan resep olahraga Anda.

Berikut kami lampirkan artikel yang berhubungan dengan pertanyaan Anda.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. (AN)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar