Sukses

Stroke?

03 Jan 2014, 14:46 WIB
Wanita, 56 tahun.
Assalamu alaikum Dokter. terima kasih sebelumnya.. data pasien di atas adalah data dari ibu saya. dia pernah jatuh dan terbentur di bagian kepala sekitar 9 tahun yg lalu. saat itu dia tidak bisa bangun dan kata ibu sy waktu itu dia bisa merasakan ada yg mengalir di kepala nya,entah itu aliran darah atau apa, tp katanya dia bisa merasakan seperti aliran keringat. saat itu ibu saya masih bisa melakukan aktifitas rumah seperti biasa namun dia sering merasakan pusing yang mendadak. makin tahun ibu saya makin sulit berjalan. dia merasakan bahwa kedua kakinya berat. kami melakukan pemeriksaan ke dokter dan diperiksa di laboratorium ternyata kadar kolestrol nya sekitar 400 mg/dl. kata dokter waktu itu ad gejala stroke. tapi tekanan darah nya normal bahkan cenderung rendah. saat itu diberikan obat penurun kolestrol. kolestrolnya berhasil turun tapi tidak ada perubahan pada ibu saya. sekarang ibu saya hanya bs berjalan dengan menggunakan tongkat dan berbicara pun dia sulit. pertanyaan saya dok apakah benturan pada kepala dapat menyebabkan seorang stroke.? dan apakah ada kemungkinan ibu saya sembuh seperti dulu ? dan bagaimana penanganannya dokter? mohon jawabannya. terimakasih banyak.
dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Kami memahami kondisi yang Anda alami. Namun sayangnya, sulit untuk mendiagnosa penyakit hanya berdasarkan informasi yang Anda sampaikan.

Untuk mendiagnosa suatu penyakit dibutuhkan:

  • Wawancara lebih lanjut seperti: sudah berapa lama Anda mengalami keluhan seperti ini? Bagaimana awal mulanya? Pengobatan apa sajakah yang sudah diberikan? Apakah Anda pernah mengalami keluhan seperti ini sebelumnya? dsb.
  •  Pemeriksaan fisik secara langsung
  • Pemeriksaan penunjang (jika diperlukan)

Dan yang terakhir baru disimpulkan suatu diagnosa agar kemudian ditentukan tata laksana yang lebih komprehensif.

Untuk itu kami menganjurkan agar Anda dapat segera memeriksakan ibu Anda ke dokter untuk penanganan lebih lanjut.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. (NO)


Salam,


Tim Redaksi Klik Dokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar