Sukses

Ejakulasi

01 Jan 2014, 21:41 WIB
Pria, 23 tahun.
dok saya mau bertanya, keluhan saya adalah tubuh saya sangat lemas, sering terasa sakit pinggang, kemudian setelah ejakulasi, saya sering merasa pusing dan yang paling terasa adalah rambut saya terasa lebih tipis dari biasanya. setelah 3 sampai 4 hari tidak ejakulasi saya merasa sangat normal, testis sebelah kanan saya juga kadang membesar kadang mengempis dok. sakit apa kah saya dok?

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Sebelumnya ada beberapa informasi yang ingin kami tanyakan. Keluhan lemas dan sakit pinggang yang Anda rasakan muncul hanya setelah ejakulasi atau tidak berhubungan dengan ejakulasi (diluar ejakulasi)? Keluhan tersebut dirasakan sejak berapa lama? Rambut menipis sudah berapa lama? Mohon informasi diberikan lebih jelas.

Jika nyeri pinggang yang Anda alami muncul hanya setelah ejakulasi, kemungkinan disebabkan oleh peregangan otot-otot pinggang yang melampaui ambang saat ejakulasi. Coba lakukan olahraga rutin 3x/minggu untuk menjaga kebugaran tubuh. Pusing setelah ejakulasi dapat disebabkan oleh adanya perubahan mendadak dalam aliran darah, yaitu peningkatan denyut jantung dan tekanan darah saat ejakulasi.

Rambut rontok normalnya maksimal 100 helai per hari. Jika rambut Anda rontok masih kurang dari 100 helai/hari masih dikatakan normal. Selain itu banyak sekali penyebab rambut rontok, diantaranya stress, genetik (riwayat keluarga dengan alopesia/botak), penyakit tiroid, dan autoimun.

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat. (DK)

Salam 

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar