Sukses

Kuret dan Kehamilan

26 Dec 2013, 14:07 WIB
Wanita, 23 tahun.
Mau tanya dnk tngl 22des kmren aku kiret.. karna BO atau janin ga brkmbng, yg mw aku tnyain.. 1.bund bukanya harus tunggu 1 tahun ya boleh Hamil lagi??? atau minimal 6 bulan??? 2. kalo abis kiret ada pantranganya ga?? 3. kalo abis kiret emang bener ya harus pake gurita??? 4. pemulihan kiret itu berapa lama ya?? kalo hamil kan 40 hr kalo kiret??? 5. kalo abis kiret masih ada darah kaya flek gitu wajar ga ??? kapn kira kira kita ga ada darah sama sekali?? 6. amanya Hubungan Badan sama suami itu kalo abis kiret kapan??? Yang trakhr ni dok kan kalo aku janin ga brkmbang karna pada saat pembuahan sperma yang masuk itu kurang bagus jd scra otomatis berhenti perkembangan janin.. aku ke 2 doktr Spog,dok yg 1 bilang harus periksa sperma.. tp doktr yg ke 2 blm nyaranin krna dia bilang sperma yg tidak bgus pd masa pembuahan.. kalo dok yg pertama lngsung ngejudge gt dok, Nah menurt dokter aku periksa sperma ap engga ya?
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Saya turut prihatin atas kejadian yang menimpa Ibu.

Kuret bertujuan untuk mengambil dan membersihkan sisa perdarahan atau jaringan yang masih ada dan menempel. Jika lewat pemeriksaan sudah tidak ada sisa jaringan atau perdarahan di dalam rahim maka tidak diperlukan kuret. Setelah kuret emang dapat dijumpai beberapa keluhan, salah satunya adalah flek.

Umumnya setelah satu minggu dari kuretase darah sudah tidak ada lagi. Jika tidak terjadi komplikasi, umumnya kesuburan akan kembali normal.Jika sudah mendapat haid lagi berarti fungsi organ reproduksi sudah kembali normal dan sudah boleh hamil lagi. Jika seorang dikuret, seorang perempuan akan mulai berovulasi 2 - 3 minggu setelah tindakan kuretase, sehingga sebetulnya dapat segera hamil. Namun, dianjurkan agar ibu menunda kehamilan berikutnya selama kurang lebih 3 bulan, hingga organ reproduksi ibu kembali ke bentuk semula dan ibu telah siap secara fisik dan emosi untuk hamil lagi.

Pemeriksaan lanjutan yang disarankan tentu harus didasarkan pada wawancara langsung dan pemeriksaan fisik langsung terhadap diri Anda. Sehingga tentu dokter yang memeriksa secara langsunglah yang berkompeten menentukan langkah selanjutnya bagi Anda. Semoga Ibu dan keluarga sehat selalu serta dapat segera memperoleh momongan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (AN)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

 

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar