Sukses

Pusing Ketika Makan Kepiting

20 Oct 2014, 11:03 WIB
Pria, 22 tahun.
Dok kenapa setelah saya mengkonsumsi kepiting kepala saya pusing.. dan apakah yang terkandung dalam kepiting tersebut. atau apakah ada faktor yang lain yang menyebabkan selain dari kepting itu.. terimaksih...
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Sayangnya informasi yang Anda berikan cukup minim dan alangkah baiknya jika dilakukan pemeriksaan langsung terhadap diri Anda. Namun dari cerita yang Anda paparkan, masih dimungkinkan bahwa Anda mengalami semacam reaksi alergi terhadap  kepiting. Alergi adalah reaksi tubuh yang berlebihan terhadap benda asing tertentu atau yang disebut alergen. Apabila alergen masuk ke dalam tubuh seseorang, melalui berbagai cara, baik terhisap, tertelan, ataupun kontak dengan kulit, maka  sistem kekebalan tubuh seseorang yang memiliki alergi akan aktif dan menimbulkan reaksi yang berlebihan.

Seseorang dengan riwayat alergi tertentu dapat juga memiliki alergi terhadap beberapa hal. Dalam kasus Anda, Anda perlu memperhatikan dengan lebih teliti apa yang mungkin menjadi faktor pemicu timbulnya alergi Anda. Anda perlu memperhatikan jenis-jenis makanan, kondisi udara, dll yang memicu timbulnya alergi Anda.

Namun Anda perlu perhatikan bahwa keluhan pusing merupakan keluhan umum dan tidak spesifik, kami menyarankan agar Anda lebih memperhatikan jenis makanan yang Anda makan, adakah gejala lain yang timbul (seperti gatal, perasaan gangguan pernafasan) dan coba periksakan diri Anda ke dokter jika keluhan yang lebih berat timbul.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (AN)

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar