Sukses

Alergi

27 Dec 2013, 09:42 WIB
Pria, 22 tahun.
Ass,, met pagi dok,saya mau tanya tentang penyakit alergi/biduran. saya biduran sejak kelas 5 SD sampai sekarang belum sembuh, biduran saya keluarnya ngk pasti, ngk tau gara2 apa tp sering keluar. dulu pernah minum jamu2 ttp ngk sembuh, trs akhirnya minum "dextreem plus" tp lama kelamaan efeknya ngk pengaruh sama biduran saya, kemudian saya minum "incidal OD/Ceterizine", dulu setelah minum incidal OD/Ceterizine efeknya sampai seminggu lebih, tapi setaun terakhir ini efek obatnya cuman 2 hari. jadi selama ini saya rutin minum obat 2 hari sekali. dulu pernah ke dokter sepesialis kulit ttp saja ngk sembuh walaupun udah berulang kali minum obat. pertanyaan saya dok: 1. alergi saya termasuk alergi apa? soalnya keluar trs setiap hari 2. efek jangka panjang mengkonsumsi incidal OD/Ceterizine apa dok? trs terang saya takut sm efek sampingnya 3. kalau herbal apa kah ada obat yg dapat digunakan untuk mengobati efek alergi/biduran? 4. langkah apa yang harus saya lakukan agar biduran/alergi saya bisa sembuh dok sebelum dan sesudahnya terima kasih, jawaban anda nantinya akan sangat membantu saya sekali,, Wass,,
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

 Terima kasih telah menggunakan layanan ekonsultasi klikdokter.

1. Untuk mengetahui jenis alergi Anda termasuk alergi apa sepertinya diperlukan pemeriksaan kulit. Alergi itu bisa banyak sekali bisa alergi terhadap debu, terhadap udara, makanan dan untuk mengetahuinya memang diperlukan pemeriksaan kulit di dokter kulit, nanti kulit Anda dites dan dilihat jenis alerginya. 

2. Cetirizine sebenarnya tidak ada efek jangka panjangnya. 

3. Obat herbal belum ada yang terbukti efektif untuk mengobati alergi. Namun yang perlu Anda ingat adalah pengobatan utama dari alergi adalha menghindari alergan (pencetus alergi) jadi mau gunakan obat banyak pun bila sumber alergi tidak diketahui maka dapat terus terjadi alergi. 

4. Langkah yang perlu Anda lakukan adalah mencari sumber alergi Anda, kedua hidup lebih sehat, makan makanan yang bergizi, perbanyak istirahat, konsumsi air putih yang banyak serta rajin berolahraga. Kunjungi dokter specialis kulit dan kelamin untuk dapat melakukan pemeriksaan alergi.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. (EA)

Salam,

Tim Redaksi Klik Dokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar