Sukses

Pori-Pori Besar

20 Oct 2014, 06:11 WIB
Pria, 21 tahun.
Selamat pagi dok, saya membaca sebuah majalah dan terdapat kalimat sebagai berikut : "..Pori-pori tak mempunyai otot yang bisa membuatnya terbuka atau tertutup. Ukuran pori-pori juga tidak akan berubah jika kita mengoleskannya toner atau astringent kendati produk ini dapat membuat kulit kita terasa lebih kencang. Permainan membuka pori-pori dengan uap dan menutupnya dengan air dingin juga sia-sia, tak ada metode yang terbukti dapat mengecilkan pori-pori secara permanen baik dengan krim maupun laser.." 1. apakan pernyataan tersebut memang benar ?? 2. ataukan ada komentar lain dari dokter ?? 3. bagaimana saran yang bisa dokter berikan kepada saya untuk mengatasi pori-pori yang besar ??? Mohon Informasinya Terima Kasih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Pori-pori kulit merupakan saluran keluar dari kelenjar minyak (sebum). Pori-pori yang besar akan mudah tertutup oleh keringat, minyak, kulit-kulit mati, debu, dll, sehingga saluran kelenjar keringat kulit menjadi tersumbat dan meradang. Anda juga perlu membersihkan wajah secara rutin 2 kali sehari agar menghindari pembentukan komedo.

Komedo timbul akibat tersumbatnya kelenjar minyak (sebaceus gland), sehingga minyak yang dihasilkan (sebum) tidak dapat dialirkan keluar dan terbentuklah komedo. Sumbatan ini dapat terjadi akibat penumpukan sel kulit mati, akibat produksi minyak yang berlebih, atau akibat penggunaan kosmetik. Karena itu, cara paling tepat untuk menghilangkan komedo adalah dengan melakukan facial  (ekstraksi komedo) secara teratur setiap 2 minggu-4 minggu sekali. Kami sarankan agar anda melakukan facial (ekstraksi komedo) di dokter spesialis kulit atau di klinik kecantikan kuit yang disupervisi oleh dokter terlatih.

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat bermanfaat. (AN)

Salam,

(Tim Redaksi Klikdokter)

 

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar