Sukses

Ejakulasi Dini

24 Dec 2013, 13:27 WIB
Pria, 25 tahun.
dok,,, mau tanya, saya mempunyai penis yang pendek dek,, waktu reksi penis saya panjangnya cuma 8cm dan selain itu saya kena ejakulasi dini berat dok,, padahal saya belum menikah dan belum pernah berhubngan intim.. saya cuma ciuman saja sama pacar saya kira2 30 detik keluar seperma saya dok,,, dan yang saya tanyakan,, apa bisa disembuhkan ejakulasi dini ini ? saya sering baca di google katanya sering menahan air kencing dan lepas lalu tahan lagi buang air kencing nya... apa benar dok bisa disembuhkan ? pertanyaan ke 2,, apa bisa memutuskan keperawanan wanita dengan penis yang pendek ini dok ? cuma 8cm... kirim saja lewat dinding fb klik dokter itu dok nama pria umur 25 saja dok,, terimakasih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda. 

Keluhan Anda bisa saja termasuk ke dalam ejakulasi dini, dimana sperma keluar hanya dengan stimulasi yang minimal. Ejakulasi dini memiliki definisi ejakulasi yang berulang, sering, atau menetap dengan stimulasi yang minimal, sebelum, saat, atau sesaat setelah penetrasi, dan sebelum saat yang diinginkan, oleh karena tidak mampu mengendalikannya yang kemudian menyebabkan ketidakpuasan pada pasangan, rasa terganggu, dan rasa tertekan. Memang tidak ada batasan waktu dalam definisi ini, jadi selama Anda merasa ejakulasi Anda cuup memuaskan dan tidak terlampau cepat maka Anda tidak mengalami ejakulasi dini.

Untuk mengatasi ejakulasi dini pada pria maka perlu diketahui penyebabnya terlebih dahulu, apakah psikologik (perasaan bersalah, stress, kecemasan, disfungsi ereksi), organik (gangguan organ), atau iatrogenik (karena tindakan medis). Penyebab ED sendiri paling banyak disebabkan oleh psikologis. Penanganan kemudian disesuaikan dengan penyebabnya.

Berikut adalah beberapa artikel kami mengenai ejakulasi dini:

Ejakulasi dini

Atasi Ejakulasi Dini

Penyebab Ejakulasi Dini

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (AN)

Salam,

 

Tim Redaksi KlikDokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar