Sukses

Keputihan Bergumpal

24 Dec 2013, 13:56 WIB
Wanita, 19 tahun.
dok saya usia 19 th, belum menikah tapi saya dulu sering berhubungan seks dengan pacar-pacar saya, sampai akhirnya setelah saya berhubungan seks vagina saya terasa gatal-gatal dan keputihan abnormal, lama-lama berbau tidak enak, dan sekarang disekitar vagina ada seperti gumpalan benjolan kecil-kecil di sekitar labia minora yg banyak. sebenernya itu apa ya dok? mohon bantuannya, terimakasih.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Keluhan Anda adalah keputihan yang bergumpal dan berbau bisa saja merupakan infeksi genital. Infeksi ini bisa juga merupakan bagian dari infeksi menular seksual, karena riwayat berhubungan yang Anda miliki.

Begrnatian pasangan juga dapat membuat Anda memiliki risiko untuk terkena infeksi virus HPV dan kemungkinan untuk terkena virus HPV pada seseorang akan meningkat pada mereka yang sering berganti-ganti pasangan atau memiliki riwayat melakukan hubungan seksual tidak bertanggung jawab. Saat ini, Anda tidak perlu terlalu khawatir, nantikan saja terlebih dahulu hasil pemeriksaan papsmear Anda.

Bagaimana dengan keluhan suami Anda? Apakah sudah mengunjungi dokter?

Jika Anda ataupun suami mengalami keluhan yang sama kembali, kami sarankan Anda dan suami mengunjungi dokter untuk pemeriksaan yang lebih baik sehingga dapat diobati dengan tepat dan juga dengan dosis yang benar.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bemanfaat. (AN)

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar