Sukses

Hilang Kesadaran dan Sakit Kepala

20 Oct 2014, 08:25 WIB
Wanita, 39 tahun.
Pingsan yg saya alami paling lama 5 menit dok, dan setelah sadar kepala saya jadi sangat sakit sekali, kemudian disusul oleh semua tubuh saya. hingga bila saya menyentuh air utk berwudhu atau mandi saya sepertinya sangat kedinginan sekali dok, kadang2 saya sendiri tidak tahu apa pemicu saya pingsan, pernah karena saya belum sarapan, pernah juga sewaktu saya masak mungkin terlalu lama berdiri, atau pernah juga ketika saya nonton tv, malah ketika akan tertidur..jadi waktu pingsan saya itu macam2 dok., biasanya jarak antar waktu pingsan saya antara dua hingga 3 bulan dok, tapi itu pun tidak tentu, entah karena apa kadang2 waktu jarak antar pingsan itu semakin pendek bisa hanya hitungan minggu dok., kl stress sih namanya ibu rumah tangga dok, saya pikir kecapaian kali ya, seperti yang di bilang ama orang2. tapi saya jadi kasian juga sama orang2 di sekitar saya,karena mereka merasa saya jadi pesakitan. dan juga cape juga dok kl pingsan itu, sakit kepala dan nyeri tubuh nya itu loh..
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih telah menggunakan e-konsultasi KlikDokter.

Kami turut prihatin atas keadaan Anda. Sakit kepala pada umumnya tidak diketahui sebabnya (lebih kurang 90%). Biasanya sakit kepala dapat dicetuskan oleh kelelahan, kurang tidur, dsb. Sakit kepala yang tidak diketahui sebabnya ini disebut dengan sakit kepala primer, contohnya adalah migraine dan  tension type headache,cluster headache. Sakit kepala yang sebabnya diketahui lebih sedikit (sakit kepala sekunder) dapat disebabkan oleh misalnya sakit gigi, demam, tumor otak, dll. Sudah berapa keluhan sakit kepala Anda rasakan? Kapan saja keluhan Anda muncul?

Yang sebaiknya Anda lakukan apabila sakit kepala datang menyerang adalah istirahat, minum obat pereda rasa sakit/analgetik .Apabila dengan obat pereda rasa nyeri, sakit kepala tidak berkurang atau justru frekuensinya semakin meningkat maka kami sarankan untuk berkonsultasi ke dokter spesialis saraf karena dikhawatirkan ada penyebab lain dari sakit kepala tersebut.

Untuk keluhan Anda seperti hilang kesadaran perlu dikonfirmasi dengan pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan darah oleh laboratorium dan juga pemeriksaan persarafan. Untuk itu jika keluhan mengganggu maka sebaiknya Anda mengunjungi dokter untuk pemeriksaan langsung.

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat. (AN)

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

 

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar