Sukses

Benjolan di Anus

21 Dec 2013, 19:24 WIB
Pria, 33 tahun.
dok .. di sekitar anus saya muncul benjolan yg terasa sakit + pegel .. setelah saya baca2 info , katanya itu wasir luar .. nah beberapa hari yg lalu ketika saya bangun tidur celana saya penuh darah, ternyata benjolan itu pecah/sobek dan berdarah. tapi benjolan itu jadi agak kempes + berkurang rasa sakit nya .. pertanyaan saya , bahayakah pecahnya benjolan itu ? sebelum pecah saya mengkonsumsi obat : ardium, dan salep boraginol-N , menurut petunjuk kawan saya yg di luar kota terima kasih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Sebenarnya untuk mendiagnosa penyakit anda diperlukan pemeriksaan untuk melihat benjolan anda.

Sudah berapa lama bentol itu muncul? apakah ada nanah? apakah gatal? berapa luas bentol itu? berwarna apa bentol tersebut? apakah hanya 1 bentol atau bergerombol?

Bentolan mungkin dapat disebabkan oleh kondisi alergi, kutil, bisul dan wasir. Oleh karena itu, kami menyarankan agar anda konsultasi ke dokter untuk mendapatkan pengobatan daripada mengobati sendiri namun tidak tepat sasaran. 

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat. (EA)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

 

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar