Sukses

Tertelan Kulit Jeruk

20 Oct 2014, 08:46 WIB
Pria, 32 tahun.
slmt siang dok... dok anak kami berusia 8bln 19 hari... kemaren kami kasih jeruk pas dia hisap airnya terlepas jeruk smpai tertelan... itu gmn dok apa berbahaya,,, tp smpai saat ini kyaknya nggak da malah. mksh dok

 Terimakasih atas pertanyaan Anda

Kami mengerti kekhawatiran Anda. Anak usia di bawah 3 tahun memang rawan tertelan benda asing dan lebih berbahaya lagi jika tersedak. Maka dari itu, orang tua harus lebih berhati-hati saat memberikan makanan dan menjauhkan anak-anak dari benda-benda yang mudah tertelan seperti kelereng, peniti/jarum, biji-bijian/kacang-kacangan, dan lain-lain.

Kulit jeruk yang tertelan tidak berbahaya apabila masuk ke dalam saluran pencernaan dan tidak menyumbat jalan napas. Gejala adanya sumbatan jalan napas di saluran pernapasan diantaranya sesak napas, rasa tercekik, muntah, batuk, lemas. Kulit jeruk yang tertelan tersebut akan diproses dalam saluran pencernaan dan dikeluarkan melalui buang air besar. Jika tidak ada keluhan selama beberapa hari ke depan maka Anda tidak perlu khawatir. Jika muncul keluhan seperti muntah, demam, diare, segera hubungi dokter terdekat untuk segera diperiksa.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. (DK)

Salam, 

Tim Redaksi Klikdokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar