Sukses

Dapatkah Gigi Tetap tumbuh Kembali ?

19 Oct 2014, 16:30 WIB
Pria, 24 tahun.
Dok, saya memiliki gigi berlubang di sebelah kiri ujung kedua atas,kalau saya mencabutnya dapatkah gigi tsb tumbuh kembali?saat ini usia sy 24thn.Gigi apakah yg sy maksud tsb dan bagaimana cara membersihkan karies gigi? terima kasih
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Saudara.

 

Sebelumnya ada hal yang perlu diinformasikan, apakah gigi graham Saudara yang ketiga dan terletak paling ujung  tumbuh atau keluar?.Apabila tidak, gigi yang Saudara maksud itu adalah gigi molar 1 tapi apabila gigi graham tersebut tumbuh maka gigi Saudara yang berlubang adalah gigi molar 2.

Terdapat dua periode perkembangan gigi manusia, yaitu gigi susu dan gigi tetap. Gigi susu tumbuh pada masa kanak-kanak, pada saatnya akan tanggal  dan digantikan gigi tetap. Lain halnya dengan gigi tetap yang tidak akan tumbuh lagi apabila sudah tanggal/dicabut. Dalam menangani gigi yang karies (gigi berlubang) diperlukan bantuan dokter gigi, dimana prosedurnya penanganannya adalah dengan penambalan. Pada prinsipya gigi berlubang yang masih dapat dilakukan penambalan atau dilakukan perawatan lain selain pencabutan dalam mengatasinya tidak disarankan untk dicabut.

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

Salam

drg. Arni Maharani

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar