Sukses

Cacar

16 Oct 2014, 15:27 WIB
Pria, 18 tahun.
Terima kasih atas jawaban Dokter. Saya akan menjawab pertanyaan dari dokter sebelumnya 1. Apakah sebelumnya Anda berhubungan seksual? Bila Anda tidak sehabis berhubungan seksual mungkin merupakan cacar namun yang sedikit bermasalah apakah maksud Anda kencing nanah atau bukan? Bila bukan, dan bentuk dari kelainan kulitnya berupa bercak merah dan bentuk kelainan kulit seperti di tubuh Anda yang lain kemungkinan besar itu merupakan bentuk cacar. Saya belum pernah berhubungan seks dok. Kencingnya sih biasa, air biasa, hanya saja sakit. Tapi sekarang udah mendingan Dok 2 & 3. Untuk cacar yang disertai nanah kemungkinan besar merupakan bentuk dari secondary infection jadi memerlukan salep jenis lain pak. Lebih baik Anda mengunjungi dokter specialis kulit dan kelamin oleh karena nanah merupakan bentuk dari infeksi. Kata Dokter di sini itu merupakan tahap dari cacar. Katanya setelah gelembung, memerah, bernanah lalu nanti tahap penyembuhan. Ada yang bilang temen saya ini cacar susu. Memangnya ada ya Dok? Ada lagi nih pertanyaan nomor 5. 5. Kelamin saya sekarang bercak merah seperti lecet gitu. Sedikit sih bercak merahnya dan kadang-kadang sakit. Kira-kira obat apa ya yang cocok? Apa didiamkan saja hingga mengering seperti luka biasa apa diberi Acyklovir? 6. Apakah seluruh daerah cacar perlu diberi Acyklovir? Karena banyak sih. Tapi saya ambil sampel cacar besar di tangan saya beri terus secara rutin dan akhirnya sekarang mulai mengempes sedikit. Di wajah pun sudah sembuh. Tolong dijawab ya dan Terima Kasih Banyak
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

 Terima kasih atas pertanyaan Anda,

1. ) Berarti memang luka yang timbul di kelamin merupakan bentuk dari cacar air. Untuk kecing yang perih coba konsumsi air putih yang banyak (1,5 - 2 L) dalam sehari, jaga kebersihan daerah kemaluan, dan hindari menahan pipis. 

2.) Memang perjalanan cacar dapat berbentuk nanah, namun nanah itu sangat rentan menjadi sumber infeksi. Jadi sebaiknya luka yang bernanah itu jangan digaruk.  Keadaan ini juga serupa dengan secondary infection akibat dari luka cacar, jadi bila keadaan nanah ini berlanjut dan tidak sembuh sebaiknya Anda kembali ke dokter yang memeriksa Anda. 

3.) Lecetnya ini bermulai dengan infeksi cacar? Bila ya coba berikan krim acyclovir juga, dan  coba hindari pakaian dalam atau celana terlalu ketat selama masih ada luka lecet tersebut. 

4.) Sebaiknya memang seluruh daerah diberi krim, namun harus ingat luka cacar tidak boleh digaruk, bila sangat gatal cukup minum obat anti gatal. 

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat.(EA)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter


    0 Komentar

    Belum ada komentar